Rapat Anggota Tahunan Ke-32 Primkop Pullahta Hankam Tahun Buku 2018

Wednesday, 6 March 2019

Jakarta, 06 Maret 2019.

Pusat Data dan Informasi Kemhan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KE-32 PRIMKOP PULLAHTA HANKAM Tahun Buku 2018 pada tanggal 6 Maret 2019.

RAT ke-32 Primkop Pullahta Pusdatin Kemhan dihadiri oleh Ketua Primkop Pullahta Hankam, Kasudin Koperasi UKM serta perdagangan Jakarta Selatan, Kapuskop Kemhan, Kapusdatin Kemhan yang diwakili oleh Kabag TU Kolonel Chb Murdiyono dan 106 pegawai Pusdatin Kemhan.

Kegiatan RAT di awali dengan sambutan dari Ketua Primkop Pullahta Hankam, Kasudin Koperasi UKM serta Perdagangan Jakarta Selatan, Kapuskop Kemhan dan Kapusdatin Kemhan sekaligus membuka secara Resmi RAT Ke-32 Primkop Pullahta Hankam.

Dalam sambutannya, Kapusdatin Kemhan menyampaikan sebagai Pembina Utama Primkop Pullahta Hankam merasa sangat berbahagia dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus Primkop Pullahta Hankam yang dapat menyelenggarakan RAT secara teratur dan tepat waktu, yang berarti pengurus telah memenuhi salah satu kewajiban yang diamanatkan dalam Undang-undang nomor 25 Tahun 1992 pasal 30 tentang Perkoperasian.

Para anggota koperasi perlu mengetahui bahwa forum RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi, oleh karena itu dalam forum ini setiap anggota mempunyai hak bicara untuk mengeluarkan pendapatnya, sehingga pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota yang hadir pada saat ini. Dengan demikian peserta RAT dapat memberikan masukan baik berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan Primkop Pullahta Hankam di masa yang akan datang serta berperan aktif dan memperhatikan secara seksama laporan aspek organisasi, keuangan, maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama tahun buku 2018.

Pelaksanaan tugas pengabdian pengurus Primkop Pullahta Hankam yang dipertanggung jawabkan pada hari ini sudah merupakan upaya dan jerih payah yang maksimal, walaupun mungkin masih terdapat kekurangan dan kelemahannya mengingat status pengurus Primkop Pullahta Hankam juga merupakan PNS, yang juga mengemban tugas-tugas rutin yang cukup menyita waktunya. Dengan demikian, mari seluruh anggota koperasi turut memikirkan dan mencari solusi terbaik, sehingga di tahun-tahun mendatang koperasi kita semakin berkembang dan lebih maju lagi sehingga terwujud koperasi yang mampu memberikan pelayanan yang baik dan bisa membantu ekonomi serta kesejahteraan para anggotanya sesuai tujuan dari didirikannya koperasi.

Diakhir sambutannnya, Kapusdatin membuka RAT dengan mengucapkan “PUJI SYUKUR KEHADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA,” RAPAT ANGGOTA TAHUNAN PRIMKOP PULLAHTA HANKAM TAHUN BUKU 2018, SECARA RESMI SAYA NYATAKAN DIBUKA.

Setelah sambutan Kapusdatin dilanjutkan acara pokok RAT berupa laporan pertanggung jawaban pengurus Koperasi Tahun Buku 2018 dan rencana kerja Koperasi Tahun 2019. Acara RAT diakhiri dengan Tanya jawab dari anggota Koperasi yang hadir.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia