Upacara Minggu Ke–1 Bulan April 2019

Monday, 1 April 2019

Satker Kementerian Pertahanan yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod dan Pushansiber melaksanakan upacara mingguan pada tanggal 1 April 2019.

Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan bertugas sebagai penyelenggara upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapusdatin Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han diwakili oleh Kabid Infosan Pusdatin Kemhan Kolonel Arh Sutrisno dan sebagai Komandan Upacara Letkol Chb Muhammad Sutomo.

Mengawali amanatnya, Irup menyampaikan upacara bendera merupakan salah satu sarana untuk memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas dan silahturahmi antar warga Kementerian Pertahanan. Saya berharap upacara ini agar selalu dimaknai dan dilaksananakan dengan sebaik mungkin.

Kegiatan tugas yang kita laksanakan dalam tahun ini sudah memasuki pada Triwulan 2 Semester 1, saya menghimbau agar tugas-tugas dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku terutama yang berkaitan dengan hal administrasi, sehingga tidak menjadi temuan pada saat ada pemeriksaan wasrik internal maupun eksternal.

Pada tanggal 1 April 2019 ini juga merupakan pelaksanaan kenaikan pangkat bagi personel yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Saya mengucapkan “Selamat dan Sukses” kepada personel yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut dapat memberikan motivasi kinerja masing-masing personel dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta memberikan berkah kepada keluarga yang dicintai.

Diakhir amanatnya, Irup mengingatkan kepada personel TNI untuk tetap menjaga netralitas agar tidak terjebak pada politik praktis, dan untuk personel ASN meskipun memiliki hak suara untuk memilih, namun harus tetap dapat menjaga sikap dan menyampaikan aspirasi anda nanti di bilik suara dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing, tidak perlu terbawa arus dengan hiruk pikuk kegiatan kampanye Capres/Cawapres saat ini agar tidak terjebak dengan Politik Praktis.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia