Acara Pisah Sambut dan Pelepasan Purna Tugas Pusdatin Kemhan.

Monday, 20 May 2019

Jakarta, 20 Mei 2019.

Pusat Data dan Informasi Kemhan melaksanakan acara Pisah Sambut Kapusdatin Kemhan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2019 di Aula Gedung Untung Suropati Pusdatin Kemhan.

Acara pisah sambut Kapusdatin Kemhan diawali dengan pemberian Tali Asih dari Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han kepada pegawai Pusdatin Kemhan yang purna tugas dan pindah satuan, dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari pegawai yang purna tugas, pindah satuan dan sambutan dari Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han.

Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi suatu kehormatan bagi beliau pernah memimpin di Pusdatin Kemhan, serta ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai Pusdatin Kemhan atas dukungannya dalam bekerja dengan baik dan professional serta berharap terus di tingkatkan untuk mendukung Kapusdatin Kemhan yang baru dan selalu menjaga nama baik Pusdatin Kemhan.

Kapusdatin Kemhan, Kolonel Chb Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I. menyampaikan kita perlu sadari bersama bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk melakukan yang terbaik hanya untuk kedaulatan Negara dan wibawa satuan yang kita banggakan karena jabatan itu harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita perlu memahami lingkungan geostrategis dan geopolitik berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu meluas sehingga batas wilayah suatu negara dengan negara lain menjadi semakin kecil dan sempit. Kondisi ini dimanfaatkan oleh negara-negara maju untuk melakukan pressure atau tekanan terhadap negara berkembang termasuk didalamnya negara Republik Indonesia dengan isu yang mereka angkat adalah demokratisasi, globalisasi, terorisme dan hak asasi manusia. Perang yang kita hadapi saat ini adalah perang merubah main set atau pola pikir oleh sebab itu kita harus menyadari dan memahami kondisi ini, karena pada era sebelumnya kita berbicara tentang data statis dan dinamis, sekarang kita dituntut memanfaatkan teknologi untuk dapat menyajikan report atau laporan informasi yang berkualitas dalam rangka pengambilan keputusan oleh pimpinan secara terukur dan komprehensif.

Pusdatin sebagai salah satu institusi penyelengaraan pengembangan pengelolaan teknologi informasi, infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi pengamanan persandian sekaligus sebagai pembina jabatan fungsional pranata komputer dan persandian sehingga semua personil pusdatin harus berintegrasi, berkolaborasi satu dengan yang lain dan mengerahkan potensi untuk menjadikan kekuatan sehingga dapat mendukung organisasi Pusdatin Kemhan yang dapat dibanggakan.

Setelah Sambutan Kapusdatin Kemhan, dilanjutkan pemberian cinderamata dari Kapusdatin Kemhan Kolonel Chb Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I, kepada Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han dan dari Ibu Dona Dominggus Pakel kepada Ibu Erlina Erwan Heruwicaksono.

Acara pisah sambut Kapusdatin Kemhan diakhiri dengan acara hiburan dan pengantaran Laksamana Pertama TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T, M.Han dari tempat acara hingga lobby kantor Pusdatin Kemhan menuju tempat tugasnya yang baru sebagai Kapusjemen Badiklat Kemhan.

Setelah acara pisah sambut, dilanjutkan jam komandan oleh Kapusdatin Kemhan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh pegawai tentang kegiatan beliau dalam memimpin Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia