Acara Halal Bihalal Pusdatin Kemhan

Thursday, 13 June 2019

Jakarta, 13 Juni 2019. Pusat Data dan Informasi Kemhan Melaksanakan acara Buka Puasa Bersama pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 di Aula Gedung Untung Suropati Pusdatin Kemhan.

Halal Bihalal Pusdatin emhan ini di hadiri oleh seluruh anggota Pusdatin Kemhan, Ibu Dharma wanita dan para Kabag Datin atau yang mewakili dari satker Kemhan.

Acara Halal Bihalal diawali dengan penampilan Tim Marawis Pusdatin Kemhan, dilanjutkan sambutan dari Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I.

Mengawali sambutannya, Kapusdatin dan keluarga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir batin dan mohon dibukakan pintu maaf.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat, kita sebagai komunitas dan komuniditi IT dalam hal ini, Pusdatin dan Kabag datin satker dituntut untuk mampu menguasai setiap perkembangan teknologi yang ada sehingga mampu memberikan kontribusi output yang berkualitas dalam rangka memudahkan pimpinan dalam mengambil decision secara terukur dan komprehensif sehingga diperlukan kepedulian, sensitifitas dan tanggung jawab kita secara bersama-sama dalam membangun Sistem Informasi yang ada di lingkungan Kementerian Pertahanan. Sistem Informasi, kuncinya diperoleh dari data yang pada umumnya berasal dari bagdatin satker Kemhan. Pusdatin Kemhan tidak dapat mengolah data menjadi informasi untuk disajikan sebagai decision bagi pimpinan di Kementerian Pertahanan tanpa data tersebut. Demikian juga bagdatin satker Kemhan tidak dapat menghasilkan output secara maksimal apabila tidak ada dukungan dari Pusdatin sebagai penyelengaraan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi, infrastruktur dan sekuriti yang merupakan suatu sistem terintegrasi untuk menjadi kekuatan yang kokoh diantara kita, demi menghasilkan sistem informasi handal yang dibutuhkan oleh Kementerian Pertahanan.

Hari ini kita melaksanakan silahturahmi Halal Bihalal yang merupakan suatu ion positif yang mengeksploitasi seluruh potensi yang kita miliki dengan pikiran-pikiran yang positif dari setiap pribadi kita masing-masing. Menteri Pertahanan pada pengarahannya, saat Halal Bihalal di merdeka barat, menyampaikan bahwa kita harus harus selalu memiliki hati dan pikiran yang positif serta sensitifitas yang tinggi terhadap lingkungan dimana saja kita berada. Oleh karena itu jangan hanya pada saat bulan puasa kita melakukan hal-hal yang baik tetapi harus setiap saat melakukan hal-hal yang baik dan positip sehingga makna ibadah puasa yang merupakan bulan yang baik terus melekat dihati dan dilakukan dalam kehidupan setiap saat.

Diakhir sambutannya, kapusdatin menyampaikan hari ini kita melakukan Halal Bihalal merupakan berkat Tuhan Yang Maha Esa guna saling maaf memaafkan sesama pegawai Pusdatin Kemhan agar kita semua memiliki tujuan yang sama dalam melaksanakan tugas demi terwujudnya keberhasilan Pusdatin Kemhan yang kuat dan kokoh.

Setelah sambutan Kapusdatin dilanjutkan ramah tamah dan hiburan dan rapat antara Kapusdatin Kemhan, para pejabat eselon 3 Pusdatin Kemhan serta para Kabagdatin dijajaran satker Kemhan atau yang mewakili.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia