DWP Pusdatin Kemhan bekerjasama dengan Posyandu Rambutan memberikan Vitamin A

Thursday, 22 August 2019

Jakarta, 22 Agustus 2019. Dharma Wanita Persatuan Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (DWP Pusdatin Kemhan) bekerjasama dengan Posyandu Rambutan melaksanakan kegiatan pemberian Vitamin A kepada balita di Komplek Pusdatin Kemhan. Hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Pusdatin Kemhan Ny. Dona Dominggus Pakel beserta pengurus, Kapusdatin Kemhan beserta staf, dan Lurah Pondok Labu serta Ketua Rt.06/06 Komplek Pusdatin Kemhan.

Acara diawali dengan sambutan dari  Lurah Pondok Labu yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak. Suripto dilanjutkan sambutan Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos,. M.M.S.I, kemudian sambutan dari Ketua Rt.06/06 Komplek Pusdatin Kemhan Pondok Labu Bapak Kosim, SH.

Kapusdatin Kemhan dalam sambutannya memberikan pencerahan tentang pentingnya kegiatan Posyandu yang merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesehatan Ibu hamil dan anak balita guna mencegah tingkat kematian dan kesehatan. Beliau menggaris bawahi :

  1. Ibu hamil dan anak sangat penting diperhatikan karena merupakan aset.
  2. Kepada pengurus Posyandu Rambutan Pusdatin Kemhan untuk mencari kader yang inovatif guna memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan terutama Ibu hamil dan dan anak balita.
  3. Pengurus posyandu bisa memanfaatkan media informasi yang ada guna memberikan informasi tersebut kepada masyarakat.

Acara berikutnya pemberian Vitamin A kepada anak balita yang sudah terdaftar, yang diberikan langsung oleh Kapusdatin Kemhan beserta Ibu Ketua DWP Pusdatin Kemhan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program bidang sosial budaya Dharma Wanita Pusdatin Kemhan RI dalam berpartisipasi dan bekerjasama dengan Posyandu yang ada di dalam lingkungan Komplek Pusdatin Kemhan guna mempererat tali silaturahmi Pengurus DWP Pusdatin Kemhan dan Pengurus Posyandu Rambutan serta peserta Posyandu.

Diakhir acara Kapusdatin Kemhan beserta Ibu Ketua DWP Pusdatin Kemhan mengucapkan terima kasih kepada kelurahan Pondok Labu serta Pengurus Posyandu Rambutan, karena kegiatan pemberian Vitamin A kepada balita berlangsung dengan lancar, baik dan tertib sesuai dengan yang diharapkan oleh Ketua DWP Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia