Upacara Minggu ke – 2 Bulan September 2019

Monday, 9 September 2019

Jakarta, 9 September 2019. Satker Kementerian Pertahanan yang berlokasi di Pondok Labu Jakarta Selatan yaitu Balitbang, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod dan Pushansiber melaksanakan upacara mingguan. Pada upacara mingguan tersebut Pusdatin Kemhan bertugas sebagai penyelenggara upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapusdatin Kemhan Brigadir Jendral TNI Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I dan sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Tito Bernadin.

Mengawali amanatnya, Irup menyampaikan teknologi informasi sampai dengan saat ini berkembang sangat pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang informasi dan komunikasi. Hal tersebut mampu menciptakan peralatan yang mendukung perkembangan teknologi informasi mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi.

Pusdatin Kemhan sebagai pembina  di bidang teknologi informasi dilingkungan Kementerian Pertahanan, telah menyiapkan Sistem Informasi Pertahanan Negara (Sisfohanneg). Peran serta dan tanggung jawab seluruh Satuan Kerja di Kementerian Pertahanan sangat diperlukan dalam mendukung data. Sehingga informasi yang disajikan dapat dipertanggugjawabkan dan akurat. Dengan adanya Sisfohanneg ini dapat membantu pimpinan dalam pengambilan keputusan.

Internet sebagai aset strategi nasional yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat baik dari anak kecil hingga dewasa. Perlu adanya pengawasan dari orang tua yang memberikan akses internet  kepada anaknya, untuk bisa mengawasi anaknya untuk batasan tertentu dalam mengakses luas  informasi. Dampak positif teknologi informasi di kalangan masyarakat saat ini, dapat memudahkan mencari informasi dan memudahkan pekerjaan tergantung bagaimana  menggunakan teknologi informasi yang dapat bermanfaat. Jangan sampai teknologi informasi yang mempunyai segudang manfaat ini disalah gunakan untuk aktifitas tidak bertanggung jawab yang menyebabkan banyak dampak yang ditimbulkan, terutama seperti informasi HOAX yang bisa memecah belah banyak pihak dan tentunya bisa merugikan banyak orang yang terkena dampak terhadap hal ini.

Diakhir amanatnya, Irup mengingatkan saat ini telah memasuki Tri Wulan III  tahun 2019, untuk itu perlu semaksimal mungkin menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam program kerja Kemhan tahun 2019, agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga daya serap anggaran dapat terlaksana secara maksimal sesuai dengan perencanaan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia