Pengarahan Kapusdatin Kemhan kepada Anggota Pusdatin

Friday, 1 November 2019

Jakarta, 1 November 2019. Kepala Pusat data dan Informasi Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos., M.M.S.I. meluangkan waktunya untuk memberikan arahan pada jam pimpinan, yang di laksnakan di aula lantai 3 gedung Untung Suropati. Jam Pimpinan dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon IV dan Analis Muda serta Anggota Pusdatin Kemhan.

Dalam arahannya Kapusdatin menyampaikan beberapa point penting yang disampaikan kepada Anggota agar dilaksanakan sebaik mungkin untuk kepentingan Organisasi dan kemajuan Pusdatin.

Point pertama adalah Anggota Pusdatin harus mengetahui tugas pokok Pusdatin secara keseluruhan baik tugas di bidang maupun di bagian. Sehingga dalam menjalankan tugasnya dapat memahami apa yang seharusnya dilakukan dan diperbuat untuk kepentingan Pusdatin

Point kedua adalah loyalitas dimana setiap Anggota Pusdatin harus memiliki kompetesi yaitu kemampuan, pengetahuan/wawasan, dan sikap yang dijadikan suatu pedoman dalam melakukan tanggung jawab pekerjaan yang dikerjakan. Integritas yaitu prinsip, tindakan dalam berbagai hal karena personil yang berintegritas memiliki pribadi yang jujur, baik dan karakter yang kuat. Network yaitu personil yang memiliki jaringan yang kuat sehingga memudahkan dalam proses komunikasi dengan lingkungan baik di Kemhan maupun di luar Kemhan.

Point ketiga adalah himbauan Kapusdatin kepada Anggota baik TNI maupun ASN apabila sudah memasuki masa untuk pendidikan segera di ajukan untuk mengikuti pendidikan. Pendidikan ini sangat bermanfaat untuk menunjang karir sebagai pegawai.

Point keempat adalah saling mengingatkan satu dengan yang lain dan bekerja sama dalam semua pekerjaan baik untuk TNI atapun ASN, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.

Point kelima adalah sudah menjadi tugas di Bagian Tata Usaha dalam hal kepegawaian dan kebersihan. Dimana Bagian Tata Usaha ini harus jeli terhadap hal kebersihan di setiap lingkungan kantor Pusdatin terutama area Kamar mandi, serta memberikan masukan, arahan dan pembinaan personil terkait pendidikan dan karir personil Pusdatin. Untuk SDM yang akan mengikuti seleski CPNS segera mempersiapkan diri baik dari segi administrasi maupun fisik dengan dibantu bidang Tata Usaha untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada SDM.

Demikian 5 point penting yang disampaikan dalam pengarahan jam pimpinan Kapusdatin Kemhan. Kelima point ini untuk segera di laksanakan dan dicermati sebagai masukan kepada Personil, untuk kemajuan dan keberhasilan Pusdatin kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia