Perayaan Hari Ulang Tahun Korpri ke-48 Pusdatin Kemhan

Jumat, 29 November 2019

Jakarta, 29 November 2019. Pusat Data dan Informasi Kemhan melaksanakan perayaan hari ulang tahun Korpri ke-48 bersama Kapusdatin dan pegawai Pusdatin Kemhan. Perayaan HUT, dilaksanakan di dalam gedung Untung Suropati Pusdatin Kemhan setelah upacara peringatan HUT Korpri hari Kamis tanggal 29 November 2019 dipimpin langsung oleh Kapusdatin Kemhan Brigadir Jenderal TNI Dominggus Pakel, S.Sos., M.M.S.I .

Dalam amanatnya Kapusdatin mengucapkan Dirgahayu Korpri ke-48 serta terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh anggota Korpri Pusdatin Kemhan, sebagai aparatur pemerintahan yang telah melaksanakan tugas kedinasan sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT Korpri kali ini adalah “KORPRI BERKARYA, MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA”. Tema ini mengingatkan kita agar tetap menjaga pesatuan dan kesatuan. Juga bahwa korpri harus menjadi aparatur yang MELAYANI, DISIPLIN, BERTANGGUNG JAWAB DAN BERORIENTASI KERJA dalam melaksanakan tugasnya.

Korpri perlu memfokuskan pada pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara juga yang terbaik untuk Allah SWT untuk setiap anggota Korpri dalam berkarya haruslah diniati dengan ibadah yang tulus ikhlas.

Setelah sambutan Kapusdatin, dilanjutkan dengan acara pemotongan kue Ulang Tahun Korpri ke 48.

Pada HUT Korpri tahun ini, Sub Unit Korpri Pusdatin Kemhan melaksanakan berbagai kegiatan diantara Sosialisasi tentang Pola Karir PNS dan Etika Pegawai. Yang dilaksanakan tanggal 20 November 2019, adapun narasumber dari kegiatan Sosialisasi tersebut Ibu Erna Febriani, S.Si., M.Si dan Penata Tk.I/III.d Hendryck Siahaan, S.Sos., M.M.

Pola Karir PNS perlu diketahui oleh setiap pegawai untuk memberikan kejelasan dan kepastian karier PNS yang harapannya adalah adanya kesesuaian pengembangan karier dengan kebutuhan instansi, serta untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja PNS, dan tentunya mendorong peningkatan karier PNS dengan benar dan tepat selaku abdi negara dan abdi masyarakat, PNS juga dituntut wajib bersikap dan mempedomani etika yang telah diatur dalam bernegara, penyelenggaraan pemerintahan, berorganisasi, bermasyarakat kepada diri sendiri dan kepada sesama pegawai. Adapun kesempatan ini untuk menambah informasi sehingga dapat berguna bagi pengambilan keputusan dalam menentukan arah karier pegawai dan bagaimana cara bersikap yang baik sebagai pegawai sehingga tidak melanggar kode etik pegawai.

Rangkaian kegiatan selanjutnya dalam memperingati HUT Korpri yaitu melaksanakan kegiatan gerak jalan santai seluruh anggota Pusdatin Kemhan yang dilaksanakan pada tanggal 26 November 2019, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, pemberian door prize dan hiburan dari anggota Pusdatin Kemhan.

Demikian rangkaian kegiatan Sub Unit Korpri Pusdatin Kemhan dalam memperingati HUT Korpri ke-48 Tahun 2019, semoga bermanfaat bagi setiap anggota Korpri sebagai aparatur negara yang melayani, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dengan diniati ibadah yang tulus ikhlas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia