Input Data SIRUP UO. Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan TA. 2020

Selasa, 3 Desember 2019

Jakarta, 3 Desember 2019. Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan kegiatan Input data SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) pada tanggal 3 s.d. 4 Desember 2019 di Hotel Green Peak Cisarua Bogor. Kegiatan Input data SIRUP di buka oleh Kabid Banglola Sisfohan Kolonel Inf Adrin Ali Bahasoan, S.H mewakili Kapusdatin Kemhan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan jika input data SIRUP ini merupakan hal yang sangat penting untuk membantu kebijakan Pemerintah dalam mendukung pengadaan barang/jasa yang transparan, efisien dan akuntabel. Penginputan data SIRUP ini juga diharapkan dapat menjadi area monitoring realisasi anggaran dan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di UO. Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan secara elektronik. Dimana pengadaan barang/jasa tidak dapat dilaksanakan apabila RUP (Rencana Umum Pengadaan) tidak diumumkan melalui aplikasi SIRUP.

Di akhir sambutannya beliau menekankan, jika Input Data SIRUP ini harus dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh agar dapat memberikan informasi yang transparan serta dapat dipertanggung jawabkan.

Kegiatan Input data SIRUP TA 2019 diikuti oleh 116 peserta, yang terdiri dari 51 orang UO. Kemhan, 16 orang Mabes TNI, 16 orang TNI AD, 16 orang TNI AL dan 17 TNI AU.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia