Acara Pisah Sambut Kapusdatin Kementerian Pertahanan Tahun 2020

Friday, 7 August 2020

Jakarta, 7 Agustus 2020. Serah terima jabatan Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kemhan Tahun 2020 telah dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 di ruang kerja Sekjen Kemhan sesuai dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Jabatan diserahterimakan oleh Kapusdatin yang lama yaitu Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I kepada Kapusdatin baru yaitu Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han).

Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Pusat Data dan Informasi Pondok Labu, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 7 Agustus 2020. Acara pisah sambut dimulai dengan acara iring-iringan kedatangan Kapusdatin yang baru Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) beserta keluarga di kantor Pusdatin Kemhan. Kapusdatin beserta ibu (drg. Lulu Dewi Fitriana, MARS) dan Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos, M.M.S.I. beserta ibu (Dona Martina Diaz VG) memasuki ruangan acara. Berbeda dengan sebelumnya, acara pisah sambut ini dilakukan dengan dua metode yaitu langsung melalui Aula Lt. III Gedung Suropati dan melalui virtual dari ruangan masing-masing terkait dengan kondisi pandemi Covid-19.

Dalam sambutan dan perkenalannya, Kapusdatin Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) berharap dapat melakukan tugas dan melanjutkan kebijakan yang telah dilakukan oleh Kapusdatin sebelumnya serta mohon dukungan dari seluruh pejabat dan anggota Pusdatin dalam melaksanakan tugasnya sebagai pejabat baru. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Kolonel Dede Mulyana kepada Brigjen TNI Dominggus Pakel yang sudah menyerahkan semua kegiatan yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan ke depannya di Pusdatin.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Dominggus Pakel didampingi ibu Dona Martina Diaz VG menyampaikan kesan pesan kepada seluruh pejabat dan anggota Pusdatin Kemhan baik secara langsung maupun virtual melalui video conference. Brigjen TNI Dominggus Pakel menyampaikan perlunya untuk melanjutkan proses integrasi data pertahanan dengan mempelajari arsitektur-arsitektur yang telah dirancang serta melanjutkan pekerjaan yang sedang berjalan dan yang akan berjalan. Ia juga berpesan kepada seluruh pejabat dan anggota Pusdatin Kemhan agar mengerjakan tugas dengan tulus, benar dan sukacita untuk memuliakan Tuhan semata.

Karena jabatan dan pekerjaan itu merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita, sehingga kita harus bertanggung jawab dalam menjalankannya”, pesan Brigjen TNI Dominggus Pakel mengakhiri pidatonya.

Acara pisah sambut diakhiri dengan pemberian cindramata kepada Brigjen TNI Dominggus Pakel, acara ramah tamah serta pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

Sebagai hari pertama bekerja di Pusdatin Kemhan. Kapusdatin Kolonel Chb Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr.(Han) melanjutkan kegiatan Jam Pimpinan kepada seluruh pejabat dan anggota Pusdatin Kemhan di Aula Lt. III Gedung Suropati.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia