Kadet Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unhan Melaksanakan Perkuliahan di Pusdatin Kemhan

Friday, 20 November 2020

Jakarta, 20 November 2020. Pusdatin Kemhan menerima kunjungan perkuliahan para Kadet Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Militer Universitas Pertahanan (Unhan) pada hari Jumat, 20 November 2020. Bertempat di Ruang Aula Lt. 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan, acara dibuka oleh Kabid Infrastruktur dan TIK Kolonel Ananta Wira I.P., S.Sos. Acara dihadiri oleh Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos., M.M.S.I., Sesprodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Militer Universitas Pertahanan Kolonel Suhartotok, S.T., M.M.S.I., serta Kabid Banglola Sisfohan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan. Acara ini berjalan dengan menjalankan anjuran protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penayangan video profil Pusdatin Kemhan, dilanjutkan dengan melaksanakan perkuliahan di Ruang Big Data dan Ruang SOC Pusdatin Kemhan. Adapun narasumber dan materi yang diberikan oleh Tim Pusdatin Kemhan adalah sebagai berikut:

  1. Bapak David Setiawan, S.Kom., M.Si(Han) dengan materi Pengenalan Big Data di Ruang Big Data Pusdatin Kemhan
  2. Penda III/a Yuliana S, S.Kom dengan materi Pengenalan Sistem Informasi yang dikelola Pusdatin Kemhan di Ruang SOC Pusdatin Kemhan
  3. Penata Tk. I III/d Susilowati, S.IP dengan materi tambahan motivasi

Acara ditutup dengan pemberian kesimpulan oleh Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos., M.M.S.I. agar para kadet mahasiswa Unhan mampu mengenali teknologi-teknologi terbaru di bidang IT khususnya yang bersangkutan dengan pertahanan negara supaya menjadi lulusan Unhan yang berprestasi dan kompeten di Indonesia maupun dunia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia