Jam Pimpinan Kapusdatin Kemhan

Tuesday, 1 December 2020

Jakarta, 1 Desember 2020. Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos., M.Tr (Han). mengadakan jam pimpinan terkait kinerja dan keadaan yang sedang berlangsung di lingkungan Pusdatin Kemhan. Jam pimpinan dilaksanakan secara virtual melalui video conference agar para personil Pusdatin Kemhan baik yang sedang Work From Office (WFO) ataupun yang sedang Work From Home (WFH) dapat mengikuti dengan baik dan lancar.

Adapun beberapa poin penting yang disampaikan pada jam pimpinan Kapusdatin Kemhan yaitu:

  1. Bagi Bag TU
    • Karena kasus Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat, menekankan kepada Bag TU untuk meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan Pusdatin Kemhan. Protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dapat selalu dilaksanakan supaya tidak adanya muncul kasus Covid-19 di lingkungan Pusdatin Kemhan.
    • Bag TU agar mengontrol para personil Pusdatin Kemhan selalu disiplin dalam bekerja, dan bagi personil yang WFH agar selalu stand by, selalu keep contact dengan atasan atau rekan kerja agar tugas dan fungsinya dapat terselesaikan dengan baik.
    • Terkait adanya Pemilu Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020, diharapkan Bag TU dapat mengontrol personil agar tiap personil PNS dapat menggunakan haknya untuk memilih dan tiap personil TNI agar selalu menjaga netralitas dengan tidak memihak manapun.
  1. Bagi Bid Banglola Sisfohan
    • Adanya kegiatan penginputan data pada aplikasi SIRUP yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2020 ini. Diharapkan agar para panitia penyelenggaraan dapat mempersiapkan kegiatan semaksimal mungkin dan memastikan agar peserta dari Kemhan dan TNI dapat mengerti cara pengoperasian aplikasi SIRUP dengan baik dan lancar.
    • Selain itu terdapat kegiatan lainnya yang cukup penting, yakni adanya kegiatan Sosialisasi Digitalisasi Tata Naskah Kemhan. Diharapkan seluruh personil Pusdatin Kemhan dapat mendukung kegiatan ini agar dapat berjalan sesuai dengan perencanaan.
    • Semakin banyaknya aplikasi atau sistem informasi (sisfo) yang dibangun dan dikembangkan Pusdatin Kemhan, maka perlu adanya inventarisasi pada aplikasi atau sisfo supaya mempermudah dalam pemantauan pada sisfo tersebut.
  1. Bagi Bid Infra TIK
    • Adanya relokasi fiber optic (FO) dan pembangunan jaringan internet dari lajur timur ke barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti adanya jaringan yang terputus, maka adanya jaringan lainnya (back up) yang dapat digunakan pada lajur lain agar seluruh pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jaringan internet dapat terlaksana dan aman.
    • Perlu dibuatkan konsep tata kelola jaringan IT agar Pusdatin Kemhan dapat menjadi pionir dalam melaksanakan dan mendukung SPBE yang terus dianjurkan oleh pemerintah pusat.
  1. Bagi Bid Pamsisinfosan
    • Pengamanan informasi sangat vital, maka segala bentuk informasi yang ditujukan kepada pimpinan agar dapat disampaikan secara aman dan tidak bocor kepada pihak manapun.

 

 

 

 

 

 

 

Kapusdatin Kemhan menyampaikan kepada  personil Pusdatin Kemhan agar selalu waspada dan menjaga sikap dalam bermedia sosial. Setiap informasi yang beredar di media sosial agar dimanfaatkan secara positif tetapi tetap menyaring informasi tersebut apabila akan disebarkan di media sosial lainnya. Personil Pusdatin Kemhan dianjurkan agar tidak terlibat pada penyalahgunaan media sosial atau aplikasi secara online seperti pinjaman online dan lainnya supaya tidak ada pihak manapun yang dirugikan. Di akhir amanatnya, Kapusdatin Kemhan menyampaikan agar para personil Pusdatin Kemhan selalu mengedepankan perubahan ke arah yang lebih baik lagi dan menjadikan Pusdatin Kemhan lebih maju lagi di bidang teknologi dan informasi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia