Pelaksanaan Apel Virtual Personil Pusdatin Minggu Pertama di Bulan April 2021

Wednesday, 7 April 2021

Jakarta, 7 April 2021. Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin  Kemhan Pembina IV/a  Syamsu Rizal, S.Kom., M.M(Han)., memimpin Apel secara virtual pada hari Rabu, 7 April  2021. Apel virtual ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kekuatan personil Pusdatin Kemhan di tengah pandemi Covid-19. Adapun poin-poin yang ditekankan oleh Kabid Banglola Sisfohan  adalah tentang etika dan disiplin.

Dalam kegiatan berorganisasi di lingkungan Pusdatin agar selalu mengedepankan etika. Etika ini sangat diperlukan agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Seluruh personil harus saling menghormati terutama kepada atasan baik dilingkungan Pusdatin ataupun di luar Pusdatin. Untuk personil Pusdatin diharapkan  menguasai tentang jaringan, sistem aplikasi dan sistem keamanan informasi terutama yang akan bertugas di Merdeka Barat atau tempat lainnya, dengan menjaga etika sebagai petugas pelayanan di bidang Teknologi Informasi. Apabila ada pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan harus berkoordinasi dengan Bidang Infratik sedangkan tentang aplikasi agar berkoordinasi dengan Bidang Banglola Sisfohan dan tentang Keamanan Sistem Informasi  berkoordinasi dengan Bidang Pamsisinfosan

Dalam masa pandemi Covid personil terbagi dalam WFH atau WFO, ditekankan kepada personil pusdatin untuk tetap disiplin serta mematuhi dan menyelesaikan semua pekerjaan selama bekerja di rumah. Pada saat WFH apabila dinas membutuhkan agar hadir ke kantor. Personil yang WFO agar tepat waktu dan datang sesuai jam kerja pukul 7.00 WIB. kecuali ada kejadian yang tidak bisa dihindari.

Demikian poin penting yang disampaikan Kabid Banglola Sisfohan sebagai Pawas pada apel minggu pertama di bulan April.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia