Pelatihan Sistem Informasi Pranata Komputer (Siprakom) TA. 2021

Thursday, 15 April 2021

Jakarta, 15 April 2021. Dalam rangka mendukung pemerintah untuk penyelenggaran SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), Pusdatin Kemhan selaku instansi yang diberikan mandat oleh BPS dalam pengelolaan jabatan fungsional pranata komputer (prakom) membangun sebuah Sistem Informasi Pranata Komputer (Siprakom). Pembangunan Siprakom ini bertujuan untuk mewadahi para pejabat prakom dalam mengelola pekerjaan dan pencapaian angka kreditnya. Dalam pengoperasiannya, dibutuhkan sebuah pelatihan agar para pejabat prakom dan pihak terkait dapat menggunakan sistem informasi ini dengan tepat. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 14-15 April 2021 di Ruang Laboratorium Komputer Lt. 2 Pusdatin Kemhan.

Pelatihan ini dibuka oleh Kasubbag Minjabfung Penata Tk. I III/d Hendryck Siahaan, S.Sos., M.M. dan Kasubbid Pullata Bid Banglola Sisfohan Letkol Chb M. Sutomo, S.Kom. mewakili Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan. Adapun instruktur pada pelatihan ini adalah Penata Muda III/a Yuliana Sulistianingsih, S.Kom. dan Pengatur II/c Agus Wiji Suhariono, A.Md. serta para peserta pada pelatihan ini antara lain :

  1. Para pejabat pranata komputer Pusdatin Kemhan
  2. Tim Penilai Angka Kredit Pusdatin Kemhan
  3. Para staf Subbag Minjabfung Pusdatin Kemhan

Pelatihan Siprakom berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya Siprakom, memudahkan para pejabat prakom dalam menginvetarisasi kegiatan yang berhubungan dengan jabatannya, memudahkan tim penilai dalam melakukan penilaian angka kredit serta memudahkan Subbag Minjabfung dalam mengelola DUPAK dan PAK prakom Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia