Pelatihan Sistem Informasi Interactive Geo Dashboard TA. 2021

Friday, 28 May 2021

Jakarta, 28 Mei 2021. Pusdatin Kemhan menyelenggarakan pelatihan Sistem Informasi Interactive Geo Dashboard (IGD) TA. 2021 pada tanggal 25, 27 dan 28 Mei 2021 di Ruang Laboratorium Komputer Lt. 2 Pusdatin Kemhan. Pelatihan dibuka oleh Kasubbid Pullata Bid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Susilowati, S.IP mewakili Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan. Para peserta pada pelatihan ini yaitu staf Bid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pengembangan Sistem Informasi Interactive Geo Dashboard TA. 2021. Dalam sistem informasi ini memuat segala informasi yang disajikan pada beberapa dashboard yang interaktif. Beberapa dashboard yang dimaksud adalah dashboard sumber daya pertahanan, dashboard situational awareness, media analytics dan lain-lain yang saling berinteraksi. Selama pelatihan ini, para peserta pelatihan juga mendapatkan materi fundamental mengenai Data Mining, Big Data & Text Analysis oleh Dr. (cand) Alva Erwin, M.Sc, M.TI., materi tentang Imagery Intelligence oleh Dr. Ir. Heru Purnomo Ipung, M.Eng, cara pengoperasian sistem informasi serta studi kasus.

Pelatihan Sistem Informasi Interactive Geo Dashboard berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya SI ini dapat memudahkan pekerjaan, tugas dan fungsi Pusdatin Kemhan dalam menyajikan informasi dan dapat memberikan data yang akurat yang berkaitan dengan pertahanan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia