Pelaksanaan Apel Virtual Personil Pusdatin di Minggu Ketiga Bulan Juni 2021

Wednesday, 16 June 2021

Jakarta, 16 Juni 2021. Pusdatin Kemhan menyelenggarakan apel rutin secara virtual pada minggu ketiga bulan Juni 2021. Apel virtual dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2021 yang dipimpin oleh Analis Kebijakan Madya Bid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Kolonel Chb Murdiyono. Dalam pelaksanaan apel virtual ini dihadiri oleh para pejabat Eselon III dan IV, serta para anggota Pusdatin Kemhan baik yang sedang melaksanakan WFO ataupun WFH.

Dalam arahannya, Kolonel Chb Murdiyono menekankan beberapa poin penting, yaitu:

 

  1. Berkaitan dengan perkembangan varian baru Covid-19 di Indonesia, para anggota Pusdatin Kemhan harus tetap menjaga dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Khusus untuk Bag TU untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan ruangan-ruangan di Pusdatin secara rutin setiap satu minggu sekali.
  2. Berkaitan dengan Program Kerja Pusdatin, agar tiap-tiap bidang dapat mempersiapkan administrasi dan tim wabku melakukan pengecekan kembali. Dikarenakan tahun ini banyak program baru yang dilaksanakan, bidang atau bagian perlu mewaspadai tentang kelengkapan administrasi di wabku.
  3. Penilaian mandiri terkait Reformasi birokrasi berjalan sepanjang waktu, tidak hanya berhenti sampai tahun tertentu. Berkaitan dengan hal ini, berkas-berkas yang kurang harus selalu dilengkapi. Untuk tiap-tiap personil harus tahu Tupoksi masing-masing sehingga birokrasi akan menjadi lebih baik.
  4. Harapannya semua personil harus mengerti tupok jabatan masing-masing. Semua kasubbag/kasubbid harus menjabarkan tupok masing-masing anggota secara jelas. Sehingga apabila ke depannya saat dievaluasi oleh pihak terkait, Pusdatin Kemhan dapat menjabarkan hasil tupok jika ada kekurangan anggota.

Selain itu, Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan., memberikan beberapa saran dan masukan, yaitu:

  1. Pada saat pembuatan kontrak kegiatan kita berharap ada koreksi dari pihak Itjen sebelum kontrak ditandatangani.
  2. Revisi DIPA Anggaran khususnya bagian Proglap mohon diinfokan segera ke bidang atau bagian.
  3. Berkaitan dengan Tupoksi tidak bisa direalisasikan baik level Eselon III maupun level bawah. Jangan sampai Tupoksi masing-masing bidang atau bagian tidak sesuai maka harus disesuaikan.
  4. Dokumentasi tiap kegiatan/pekerjaan harus dilengkapi, demi mendongkrak nilai SPBE maupun dari Kemenpanrb.

Demikian apel rutin secara virtual yang dilaksanakan pada Minggu Ketiga bulan Juni 2021. Semoga semua informasi yang diterima dapat dilaksanakan dengan baik oleh personil Pusdatin Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia