Jam Pimpinan Kapusdatin Secara Virtual

Wednesday, 18 August 2021

Jakarta, 18 Agustus 2021. Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos., M. Tr(Han). mengambil jam pimpinan secara virtual dari ruang kerjanya di Gedung Untung Surapati Lantai 2 Pusdatin Kemhan pada hari Rabu, 18 Agustus 2021. Pada jam pimpinan secara virtual ini dihadiri oleh seluruh personil Pusdatin Kemhan termasuk para pejabat Eselon III dan Eselon IV.

Adapun beberapa poin penting yang disampaikan oleh Kapusdatin Kemhan yaitu sebagai berikut:

 

  1. Terkait pandemi Covid-19, seluruh personil Pusdatin Kemhan diharapkan untuk mematuhi setiap aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat termasuk masa PPKM ini. Selama pandemi ini, seluruh personil dapat meningkatkan iman dan menjaga imunnya masing-masing. Selama PPKM berlangsung, seluruh personil Pusdatin Kemhan yang melaksanakan WFH dapat menyesuaikan pekerjaannya masing-masing. Agar semua pekerjaan dapat tuntas dan diselesaikan dengan baik.
  2. Terkait pemeriksaan BPK, agar lebih proaktif baik dalam penyiapan dan pelaksanaan administrasi kegiatan. Pasca pemeriksaan BPK apabila terdapat temuan, agar segera ditindaklanjuti dan berikan jawaban terhadap temuan tersebut yang dapat dipertanggungjawabkan. Para kabid harus menggelar simulasi atau pengawasan internal sebelum pemeriksaan untuk meminimalisir kesalahan administrasi.
  3. Terkait dengan program pada TW IV yang terkena refocusing agar dapat disesuaikan administrasinya.
  4. Masalah infrastruktur jaringan, agar dievaluasi di semua titik di lingkungan Kemhan supaya dapat diperbaiki.
  5. Pusdatin Kemhan harus meningkatkan kinerja agar tingkat akuntabilitas Kemhan dapat naik. Hal yang dapat diperbaiki khususnya pada penilaian SPBE.
  6. Salah satu faktor penilaian SPBE yakni LPSE dimana pengukuran pelaporan dan evaluasi juga dinilai. Hasil dari penilaian tersebut terdapat temuan masalah tingkat keamanan jaringan. Bidang terkait agar dapat mencari indikator tingkat keamanan ini supaya dapat diperbaiki.

Sebelum mengakhiri jam pimpinannya, Kapusdatin Kemhan juga mengapresiasi terhadap seluruh personil yang sudah bekerja dengan baik dalam hal mendukung kegiatan, juga menekankan agar kinerja dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Demikian pelaksanaan jam pimpinan yang dipimpin oleh Kapusdatin Kemhan. Semoga semua informasi yang diterima dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh personil Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia