Diskusi Kapusdatin Kemhan Bersama Komunitas IT

Thursday, 30 September 2021

Jakarta, 30 September 2021. Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Kapusdatin Kemhan) Brigjen TNI Dede Mulyana, S.Sos, M. Tr(Han) mengadakan diskusi bersama komunitas IT di Aula Lantai 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan pada hari Kamis, 30 September 2021. Acara ini dihadiri oleh para pejabat Eselon III, para pejabat Eselon IV, komunitas IT. Acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapusdatin Kemhan memberikan arahan yakni untuk mewujudkan misi Pusdatin Kemhan menjadi pusat keunggulan di bidang telematika pertahanan negara. Pusdatin Kemhan berupaya untuk melakukan pengembangan SDM dan infrastruktur TIK serta integrasi penyempurnaan dan pembaharuan data pada Sistem Informasi Pertahanan Negara (Sisfohanneg) dalam mendukung penerapan SPBE di Kemhan. Salah satu upaya tersebut adalah penyelenggaraan acara diskusi ini yang bertujuan untuk memunculkan ide dan solusi di bidang IT dengan konsentrasi pada keamanan siber dan infrastruktur TIK yang aman.

Melalui acara diskusi bersama komunitas IT diharapkan dapat memecahkan kendala yang selama ini terjadi dalam memajukan dan mengembangkan IT di Kemhan, serta secara langsung maupun tidak langsung menjaga keamanan siber negara, memberikan masukan kepada pemerintah untuk membangun infrastruktur TIK yang aman dan mampu bersaing di tingkat global serta membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas untuk menjaga keamanan data pribadi dan lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia