Review Aplikasi Layanan Data Terbuka (LDT) dan Sosialisasi Sistem Informasi Pengetahuan Pertahanan (SIPHAN) TA. 2022

Friday, 3 June 2022

Jakarta, 3 Juni 2022. Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan menyelenggarakan acara Review Aplikasi Layanan Data Terbuka (LDT) dan Sosialisasi Sistem Informasi Pengetahuan Pertahanan (SIPHAN) TA. 2022 pada hari Kamis, 2 Juni 2022 di Aula Lt. 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Kemhan dan pemadanan data Satker Kemhan pada Aplikasi Layanan Data Terbuka (LDT).

Acara ini dibuka oleh Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo serta dihadiri oleh para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kemhan. Dalam amanatnya. Kapusdatin Kemhan menyampaikan bahwa review Aplikasi LDT bertujuan untuk meninjau penggunaan Aplikasi LDT pada tiap Satker Kemhan agar data yang di-input pada aplikasi sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Satker masing-masing. Pembangunan SIPHAN diharapkan dapat memenuhi kenaikan penilaian SPBE pada indikator penerapan manajemen pengetahuan. SIPHAN merupakan sistem yang memuat informasi tentang pengetahuan di bidang pertahanan yang dapat diakses baik oleh internal atau eksternal Kemhan.

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan paparan Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan dan operasional penggunaan SIPHAN oleh Handi Surahman, S.Kom. kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Para undangan memberikan saran dan masukan agar sistem terus dikembangkan menjadi lebih sempurna. Dengan adanya SIPHAN diharapkan dapat menerapkan manajemen pengetahuan di lingkungan Kemhan dan dapat terimplementasi dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia