Pelatihan Sistem Informasi Pengetahuan Pertahanan TA. 2022

Thursday, 9 June 2022

Jakarta, 9 Juni 2022. Dalam rangka mendukung penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kemhan pada indikator penerapan manajemen pengetahuan, Pusdatin Kemhan melaksanakan kegiatan pelatihan Sistem Informasi Pengetahuan Pertahanan (SIPHAN) TA. 2022. Pelatihan ini dilaksanakan sebagai tindakan lanjut dari  Sosialisasi SIPHAN yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2022 lalu. Para peserta aplikasi adalah staf operator dari Bag Datin atau Bag TU di lingkungan Satker Kemhan. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2022 di Aula Lt. 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan. Kegiatan pelatihan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pelatihan SIPHAN dibuka oleh Kasubbid Pullata Bid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Penata Tk. I III/d Susilowati, S.IP. Kasubbid Pullata berharap dengan adanya SIPHAN, setiap data pengetahuan yang diunggah oleh operator Satker Kemhan dapat dimanfaatkan dan berguna oleh masyarakat luas khususnya di bidang pertahanan. Pelatihan dilanjutkan dengan paparan dari Bapak Handi Surahman, S.Kom., kemudian para peserta dipandu dalam mengoperasikan SIPHAN.

Demikian kegiatan pelatihan SIPHAN, dengan adanya pelatihan ini diharapkan para operator SIPHAN dapat mengoperasikan dengan baik serta mengunggah data yang sesuai dan terjadwal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia