Kunjungan Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) ke Pusdatin Kemhan

Wednesday, 14 September 2022

Jakarta, 14 September 2022. Pusat Data dan Informasi Kementerian Pertahanan (Pusdatin Kemhan) menerima kunjungan dari siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) pada hari Rabu, 14 September 2022 di Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan. Para siswa Seskoal yang berjumlah sebanyak 185 orang berkunjung ke Ruang Big Data Pusdatin Kemhan, Ruang Laboratorium Pusdatin Kemha dan Ruangan Bidang Pamsisinfosan Pusdatin Kemhan.

Para siswa Seskoal dibagi menjadi beberapa grup untuk mengunjungi ketiga tempat tersebut. Di Ruang Big Data Pusdatin Kemhan, para siswa Seskoal diberikan penjelasan tentang teknologi Big Data oleh Kasubbid Banglola Siska Bid Banglola Sisfohan Letkol Chb M. Sutomo, S.Kom. beserta staf Bid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan. Di Ruangan Laboratorium Pusdatin Kemhan, para siswa Seskoal diberikan penjelasan tentang tugas dan fungsi Bid Infratik yang meliputi pelayanan dan pemeliharaan jaringan LAN WAN, fiber optic dan Data Center Pusdatin Kemhan oleh Kasubbid Harinfra Pusdatin Kemhan Letkol Lek Budi Riswantyo, S.S.T., M.I.Pol. beserta staf Bid Infratik Pusdatin Kemhan. Di Ruangan Bidang Pamsisinfosan Pusdatin Kemhan, para siswa Seskoal diberikan penjelasan tentang alat teknologi pengamanan informasi berupa alat persandian, jammer, counter surveillance, drone, dan vulnerability assessment tools oleh Mayor Chb Octario Adiwidodo Soewarto, S. Sos., M. Pd. Beserta staf Bid Pamsisinfosan Pusdatin Kemhan.

Demikian rangkaian acara kunjungan siswa Seskoal ke Pusdatin Kemhan. Semoga para siswa Seskoal mendapatkan wawasan baru terkait tugas dan fungsi Pusdatin Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia