Sosialisasi Aplikasi Layanan Pengaduan Sisinfo Kemhan

Tuesday, 31 January 2023

Jakarta, 31 Januari 2023. Pusdatin Kemhan menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi Layanan Pengaduan Sisinfo Kemhan. Sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Selasa, 31 Januari 2023 di Aula Lt 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan. Acara ini dibuka oleh Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo dan dihadiri oleh pejabat Eselon III, IV dan beberapa staf di lingkungan Kemhan.

Selanjutnya Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan. sebagai narasumber menyampaikan tujuan Aplikasi Layanan Pengaduan Sisinfo Kemhan adalah untuk peningkatan kualitas layanan TIK serta memenuhi penilaian SPBE pada indikator Layanan Publik Berbasis Elektronik. Aplikasi ini merupakan sarana penyampaian kendala operasional TIK dari Satker Kemhan kepada Pusdatin Kemhan terhadap layanan bidang aplikasi, infrastruktur dan keamanan informasi. Setiap pelaporan dan penanganan kendala TIK akan terintegrasi dan dapat dipantau progress penanganannya.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi dan tata cara penggunaan aplikasi kepada seluruh Satker Kemhan oleh mitra serta diskusi dengan peserta Sosialisasi yang dipimpin oleh moderator Kolonel Chb Maxara Hutagalung, S.T. Diharapkan setiap Satker Kemhan dapat memahami dan menggunakan aplikasi ini dalam pelaporan kendala TIK serta digunakan sebagai sarana mempercepat proses penanganan gangguan TIK di Lingkungan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia