Acara Syukuran HUT Korpri ke-52, Pengantar Purna Tugas dan Pindah Satuan Personel Pusdatin Kemhan

Friday, 1 December 2023

Jakarta, 1 Desember 2023. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) yang ke-52 pada tanggal 29 November 2023 lalu, Pusdatin Kemhan mengadakan acara syukuran sekaligus pengantar tugas pindah satuan dan purna tugas pegawai Pusdatin Kemhan di Aula Lantai 3 Gedung Untung Surapati Pusdatin Kemhan pada hari Jumat, 1 Desember 2023.

Acara ini diawali dengan sambutan Ketua Korpri Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Candra Wahyu Iswara, S.E., M.M. dan amanat Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo. Dalam amanatnya Kapusdatin Kemhan menyampaikan bahwa Korpri telah membuktikan komitmennya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, disiplin, tanggung jawab, dan dedikasi tinggi.

Di sela-sela acara, Kapusdatin Kemhan tidak lupa menyapa personel Pusdatin Kemhan dalam masa pemulihan sakitnya kepada Pembina IV/a Ani Agustina Birawati dan Mayor Inf Nanang Suprijanto melalui video conference Zoom. Kapusdatin Kemhan memberikan semangat dan mendoakan agar diberi kesehatan serta dalam lindungan Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personel Pusdatin Kemhan yang telah berhasil memperoleh juara dalam Lomba Peringatan HUT Korpri ke-52 Wilayah Pondok Labu pada tanggal 22 dan 28 November 2023. Lomba ini dimeriahkan oleh Pusdatin, Balitbang, Pushansiber Bainstrahan, Pusjemen dan Pusbahasa Badiklat, Puskod Baranahan dan Dislitbang AL. Adapun daftar juara yang diperoleh Pusdatin Kemhan adalah:

  1. Juara I Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri Kategori Putra atas nama Penda III/a Anwar Widodo, S.E.
  2. Juara II Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri Kategori Putri atas nama Penda III/a Lusy Tri Afzami, S.T.
  3. Juara I Lomba Volly Bola Air
  4. Juara I Lomba Joget Balon Berpasangan
  5. Juara III Lomba Estafet Hula Hoop

Selanjutnya acara pengantar purna tugas dan pindah satuan personel Pusdatin Kemhan. Acara purna tugas adalah karier puncak bagi semua pegawai baik TNI maupun ASN, sehingga sudah dipastikan anggota atau personel yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang di tentukan. Adapun personel Pusdatin Kemhan yang telah mencapai purna tugas adalah:

  1. Pembina IV/a Pendi, S.IP
  2. Pembina IV/a Ani Agustina Birawati
  3. Penata III/c Dahlan
  4. Penata III/c Yanti
  5. Pengatur Tingkat I II/d Dahlan

Kapusdatin Kemhan mengucapkan terima kasih banyak kepada personel yang purna atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di lingkungan Pusdatin Kemhan.

Personel Pusdatin Kemhan yang pindah satuan atas nama Letkol Chb Errest Silitonga,S.Kom dan Letkol Chb M Sutomo S.Kom, M.Han. Kapusdatin Kemhan mengucapkan terimakasih atas segala bentuk pengabdian dan kerjasamanya selama di Pusdatin dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses di tempat yang baru.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia