Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Ke-116

Monday, 20 May 2024

Jakarta, 20 Mei 2024. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Ke-116, Satker Kementerian Pertahanan yang berlokasi di lingkungan Pondok Labu, Jakarta Selatan yaitu, Balitbang, Pusdatin, Pusjemen, Pusbahasa, Puskod dan Pushansiber melaksanakan upacara di Lapangan Balitbang Kemhan. Pada upacara ini Pusdatin Kemhan bertugas menjadi penyelenggara upacara. Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo selaku Inspektur Upacara dan Letkol Inf Tito Bernadin sebagai Komandan Upacara.

Dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi Dan Informatika RI dengan Tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, disampaikan bahwa kita dihadapkan pada suatu realitas untuk kemajuan teknologi yang melesat cepat dalam mewujudkan hal tersebut memerlukan keteladanan dan ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban serta inovasi- inovasi teknologi yang mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Penguasaan atas teknologi merupakan hal yang sudah pasti dalam menyongsong “Indonesia Emas”.

Dalam sambutan juga disampaikan kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi dan potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Demikian amanat yang dibacakan oleh Irup dalam Peringatan Hari Kebangkitan Ke-116.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia