Input Data SIRUP Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan TA. 2021

Wednesday, 2 December 2020

Jakarta, 2 Desember 2020. Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan kegiatan Input data Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) pada tanggal 2 s.d. 3 Desember 2020 di The Green Peak Hotel & Convention, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 117 peserta, yang terdiri dari 53 orang Kemhan, 16 orang Mabes TNI, 16 orang TNI AD, 16 orang TNI AL dan 16 orang TNI AU. Kegiatan dibuka oleh Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dede Mulyana S.Sos., M.Tr (Han). yang didampingi oleh Kabid Banglola Sisfohan Pusdatin Kemhan Pembina IV/a Syamsu Rizal, S.Kom., M.MHan.

 

Kegiatan input data SIRUP ini diisi oleh dua narasumber yakni Ses Itjen Kemhan yang diwakilkan oleh Auditor Madya Itjen Kemhan, Kolonel Chb Listia Srikandi, A.M.K; dan Kasubdit Evlapprogar Ditjen Renhan yang diwakilkan oleh Kasubbagum Ditjen Renhan, Letkol Laut (S) Edi Sudarwin. Adapun yang memandu pengisian Input Data SIRUP adalah Bapak Mujo Sularso dari Pusdatin Kemhan. Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19 yaitu, menggunakan masker selama acara berlangsung, mengingatkan peserta untuk selalu mencuci tangan serta menjaga jarak satu sama lain.

 

Aplikasi SIRUP yang berbasis web merupakan sarana untuk menginformasikan kepada publik tentang rencana umum pengadaan (RUP). Melalui aplikasi ini masyarakat umum bisa mengakses dan menilai secara langsung proses pengadaan barang secara nasional. Keberadaan SIRUP memberikan kemudahan bagi pengguna anggaran (PA)/KPA untuk mengumumkan RUP-nya yang bisa dipantau secara langsung oleh publik. Informasi pada SIRUP merupakan bentuk transparansi yang penting bagi pihak-pihak terkait seperti kalangan pihak yang mengajukan tender, jasa konstruksi, jasa konsultasi dan sebagainya. Dengan demikian input data SIRUP ini merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung tugas pokok Kemhan dalam melaksanakan kebijakan pemerintah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia