Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dir SDM dan Eselon III

Jumat, 10 Agustus 2018

Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon II dan Eselon III di Lingkungan Ditjen Kuathan Kemhan Tanggal 10 Agustus 2018

Ditjen Kuathan Kemhan Melaksanakan Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon II dan Eselon III bertempat Gd DI Panjaitan Lantai 8 Aula Panca Prasetia Korpri. Dirjen Kekuatan Pertahanan Mayjen TNI, Bambang Hartawan, M.Sc sebagai Irup dalam Upacara tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu momen penting dalam dinamika organisasi. karena melalui kegiatan ini, terjadi pergantian pejabat yang akan membawa perubahan dalam organisasi dan meningkatkan produktivitas kerja individu maupun kinerja organisasi secara keseluruhan. Nama Pejabat baru dan Pejabat lama :

1. Kolonel Inf Rusiadi Soedjono D. yang menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Ditjen Kuathan Kemhan, yang menggantikan Brigjen TNI Sumardi yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasad.
2. Kolonel Czi Heri Sutrisma, S.H. yang menjabat sebagai Kasubdit Tanah dan Bangunan Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, menggantikan Kolonel Czi Ludfie Soediarto.
3. Kolonel Arm Achmad Budiono, S.I.P. sebagai Kasubdit Rendiagasiskar Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan, menggantikan Kolonel Cpm Eddy Rate Muis, S.H.,M.H. yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Direktur Hukum pada Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerjasama Bakamla.

Selain daripada itu penempatan Personel Ditjen Kuathan Kemhan dalam jabatan yang baru yaitu:
1. Kolonel Inf Gaguk Anang Widagdo sebagai Kasubdit Sahlur Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan, yang menggantikan Kolonel Arm Edy Sutrisno, S.H. yang selanjutnya menduduki Jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI (dalam rangka pensiun).
2. Kolonel Wiwik Jati Wahono sebagai Kasubdit Bangdik Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan.
3. Kolonel Inf Agus Supriyo Winarno, S.Sos. sebagai Kasubdit Watpers Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan.

4. Kolonel Czi Ludfie Soediarto sebagai Kasubdit Faslan Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan, yang menggantikan Kolonel Czi Ir. Agus Saparyogi, M.M. yang selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Pamen Mabes TNI(dalam rangka pensiun).
Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan,M.Sc dalam sambutannya kepada para pejabat yang baru berharap dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasan baru dan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik. untuk itu, menegaskan kembali tiga kunci utama yang harus menjadi pegangan saudara yaitu komitmen, integritas dan loyalitas. keberadaan saudara diharapkan tidak hanya memenuhi tuntutan tugas rutin, tetapi yang tidak kalah penting adalah memenuhi tuntutan peningkatan kapasitas institusi ditjen kuathan maupun kementerian pertahanan pada umumnya. orientasi tersebut sangat diperlukan untuk menjawab tantangan cepatnya perubahan pada era yang serba canggih ini. untuk itu, saudara diharapkan mengedepankan tiga langkah manajerial baku, yaitu perencanaan program yang tajam, pelaksanaan kegiatan yang konsisten, dan monitoring serta evaluasi yang memadai. selain itu, saudara juga harus mendasari setiap keputusan yang saudara buat pada peraturan perundang-perundangan yang berlaku. hal ini dimaksudkan untuk mencegah kesalahan sekecil apapun yang dapat berujung pada timbulnya permasalahan hukum dikemudian hari.
Kepada Brigjen TNI Sumardi, Kolonel Cpm Eddy Rate Muis, S.H., M.H., Kolonel Arm Edy Sutrisno, S.H. dan Kolonel Czi Ir. Agus Saparyogi, M.M., Saya dan segenap warga Ditjen Kuathan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas dharma bhakti saudara kepada Ditjen Kuathan selama ini. Semoga Di Penugasan Yang Baru, Allah SWT tetap memberikan karunia kesehatan dan keberhasilan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia