Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat di Lingkungan Ditjen Kuathan

Senin, 1 Oktober 2018

AMANAT DIRJEN KUATHAN KEMHAN
PADA
UPACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT
DI LINGKUNGAN DITJEN KUATHAN KEMHAN
TANGGAL 1 OKTOBER 2018

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA,
OM SWASTIASTU.

Yang saya hormati, Sesditjen Kuathan Kemhan, Para Direktur, Pejabat eselon III dan IV, serta seluruh anggota Ditjen Kuathan Kemhan yang saya cintai dan saya banggakan.

Mengawali sambutan ini, marilah kita SENANTIASA panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha KUASA, karena atas rahmat dan KARUNIA-Nya, PADA HARI INI kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat walafiat, untuk melaksanakan upacara pelaporan kenaikan pangkat.

PARA Hadirin SEKALIAN YANG BERBAHAGIA,

Pada kesempatan yang BAIK INI, saya selaku pimpinan dan atas nama segenap warga Ditjen Kuathan kemhan, mengucapkan selamat KEPADA DUA PULUH DUA personel di lingkungan Ditjen Kuathan Kemhan, YANG BARU SAJA melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yaITU:
1. LETKOL KE KOLONEL : ENAM ORANG.
2. MAYOR KE LETKOL : LIMA ORANG.
3. KAPTEN KE MAYOR : SATU ORANG.
4. LETTU KE KAPTEN : SATU ORANG.
5. LETDA KE LETTU : SATU ORANG.
6. SERDA KE SERTU : SATU ORANG.
7. PENATA III/C KE PENATA TK.I III/D : SATU ORANG.
8. PENDA TK.I III/B KE PENATA III/C : SATU ORANG.
9. PENDA III/A KE PENDA TK.I III/B : SATU ORANG.
10. PENGATUR TK.I II/D KE PENDA III/A : TIGA ORANG.
11. PENGDA II/A KE PENGDA TK.I II/B : SATU ORANG.

Semoga kenaikan pangkat YANG BARU DIPEROLEHNYA, DAPAT membawa berkah dan kebahagiaan bagi saudara dan keluarga, serta dapat menambah semangat untuk lebih meningkatkan prestasi kerja, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Hadirin SEKALIAN yang saya hormati,

kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hal yang datang secara tiba-tiba, akan tetapi melalui proses penilaian secara terus-menerus dari berbagai aspek. KENAIKAN PANGKAT merupakan suatu bentuk penghargaan negara atas dedikasi dan kerja keras YANG SAUDARA LAKUKAN. kenaikan pangkat juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilaksanakan SECARA BERtanggung jawab, baik moral maupun spiritual.

Hadirin yang saya hormati,

PERLU KITA Sadari bahwa kenaikan pangkat TIDAK AKAN KITA PEROLEH TANPA DUKUNGAN dari berbagai pihak, maka hendaknya jangan sampai menjadikan KITA takabur dengan menepuk dada, menyombongkan diri, akan tetapi jadikanlah KENAIKAN PANGKAT INI SEBAGAI MOMENTUM untuk LEBIH mendekatkan diri dan bersyukur KEpada Tuhan Yang Maha Esa.

KITA HARUS YAKIN BAHWA KEDEKATAN DENGAN TUHAN AKAN MEMBUAT KITA MEMILIKI PIJAKAN YANG KUAT UNTUK TERUS MENINGKATKAN PRESTASI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PADA MASA YANG AKAN DATANG.
Hadirin yang saya hormati,

Demikian sambutan singkat saya, semoga Tuhan yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia