Upacara Pelepasan Kontingen POR Kemhan Ditjen kuathan Tanggal 26 Maret 2019

Selasa, 26 Maret 2019

UPACARA PELEPASAN

KONTINGEN POR KEMHAN DITJEN KUATHAN KEMHAN

TANGGAL 26 MARET 2019

Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Bambang Hartawan M.Sc, sebagai Irup Upacara pelepasan kontingen Peserta POR kemhan dilaksanakan di Gedung D I Panjaitan Lt. VIII, Pelepasan kontingen dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada tim olah raga yang telah dipilih, dan mengingatkan kepada kita sekalian terhadap banyaknya latihan yang sangat panjang dan melelahkan, yang telah dilakukan guna menghadapi POR Kemhan tahun 2019. Dengan harapan, upacara pelepasan ini dapat memberi motivasi dan dorongan semangat kepada tim ditjen kuathan, sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan seluruh rekan sejawat, terhadap keberhasilannya saat bertanding.

Pada tahun ini, diharapkan mendapat prestasi menjadi juara, minimal tiga besar, pada ajang tahunan penyelenggaraan POR Kemhan ini. tekatkan semangat, pupuk kekompakan, gelorakan jiwa juang yang tinggi pada setiap event yang dihadapi, perlakukan lawan secara sportif dan pantang menyerah.

Pada Upacara Pelepasan Kontingen Tim Olah Raga Dirjen menyampaikam beberapa penekanan kepada kontingen yang akan maju bertanding:

pertama, kalau tidak menang dan juara, kalian bukan siapa-siapa dan tidak mendapat apa-apa. oleh sebab itu, jadilah juara dan raihlah kehormatan itu.

kedua, jangan pernah menyalahkan kawan sendiri dalam permainan. kekeliruan dalam permainan adalah hal biasa. besarkan hati kawan yang berbuat salah dan fokus terhadap pertandingan atau lomba yang dihadapi.

ketiga, hilangkan perasaan “kalah sebelum bertanding”. latihan yang kalian lakukan telah cukup menjadi bekal untuk meraih kemenangan. anggaplah kalian sedang berlatih ketika sedang bertarung dengan lawan, sehingga kalian mampu konsisten saat bertanding.

keempat, raih kemenangan demi kemenangan. rebut juara. jangan remehkan lawan, tapi jangan pernah takut kalah.

kelima, semua personel, baik yang bertanding maupun yang tidak, kalian semua adalah anggota tim ditjen kuathan. datanglah ke lapangan, dukung kawan-kawan yang bertanding. alirkan energi dan motivasi kalian, sebagai pemicu semangat rekan-rekan kita sekalian yang sedang berjuang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia