ACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT PEGAWAI DITJEN KUATHAN KEMHAN TANGGAL 1 OKTOBER 2019

Selasa, 1 Oktober 2019

ACARA PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT

PEGAWAI DITJEN KUATHAN KEMHAN

TANGGAL 1 OKTOBER 2019

Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana sebagai Irup Upacara Kenaikan Pangkat Personil Ditjen Kuathan. Acara Pelaporan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada tanggal 1 Oktober 2019 terdiri dari delapan orang prajurit TNI dan empat orang ASN. Kenaikan pangkat prajurit TNI terdiri dari:

Letkol ke kolonel sebanyak 3 (tiga) orang,

Mayor ke Letkol sebanyak 1 (satu) orang,

Kapten ke Mayor sebanyak 1 (satu) orang,

Pelda ke Peltu sebanyak 1 (satu) orang,

Sertu ke Serka sebanyak 1 (satu) orang, dan

Serda ke Sertu sebanyak 1 (satu) orang.

Kenaikan pangkat ASN terdiri dari:

Penda Tk. I/b ke Penata III/c sebanyak 1 (satu) orang,

Penda III/a ke penda Tk. I III/b sebanyak 2 (dua) orang, dan

Pengda Tk.I II/b ke Penda III/a sebanyak 1 (satu) orang.

Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwacaraka mengucapkan selamat bagi anggota yang memperoleh kepercayaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hal yang datang secara tiba-tiba, akan tetapi melalui proses panjang, penilaian secara terus menerus dari berbagai aspek yang meliputi dedikasi, disiplin, kemampuan melaksanakan tugas, loyalitas dan sebagainya, serta merupakan suatu bentuk penghargaan negara atas kerja keras yang selama ini ditempuh. Kenaikan pangkat merupakan suatu amanah dari tuhan yang maha esa, yang harus dilaksanakan terkait dengan tanggung jawab, baik moral maupun spiritual pribadi terhadap pelaksanaan tugas dan pengabdian yang dilakukan. Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kepercayaan dan penghargaan pimpinan, organisasi dan negara, atas sumbangan tenaga dan pikiran yang telah dikeluarkan selama melaksanakan dinas.

Ditinjau dari sisi organisasi, pribadi maupun keluarga, semoga kenaikan pangkat ini akan membawa berkah dan kebahagiaan bagi saudara dan keluarga, serta menambah semangat untuk lebih meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kita menyadari bahwa kenaikan pangkat itu merupakan keberhasilan yang terakumulasi dari berbagai pihak, maka hendaknya jangan sampai menjadikan pribadi yang takabur dengan menepuk dada, menyombongkan diri, akan tetapi jadikanlah momentum untuk lebih mendekatkan diri dan bersyukur pada tuhan yang maha esa. Dengan demikian, kita akan lebih berhati-hati, waspada dan tidak terlena, dengan harapan dapat terus memacu diri untuk lebih berprestasi dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang, karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dihadapi dalam melaksanakan pengabdian kita sebagai bagian dari anggota ditjen kuathan kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia