RAKERNIS DIREKTORAT FASILITAS DAN JASA DITJEN KUATHAN KEMHAN TA. 2021

Selasa, 2 Maret 2021

RAKERNIS BIDANG DITFASJAS

DITJEN KUATHAN KEMHAN TA. 2021

JAKARTA, 02 MARET 2021

Masda TNI N Ponang Djawoto membuka Rakernis Direktorat Fasilitas dan Jasa yang dilaksanakan di Gedung D.I. Panjaitan Lantai VIII Aula Panca Prasetya Korpri. Dalam Pelaksanaan Rakernis Ditfasjas TA. 2021 merupakan tindaklanjut dari hasil Rakor Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2021, yang bertujuan untuk mensosialisasikan program-program Ditfasjas dan potensi permasalahan yang dihadapi sehingga dapat dikoordinasikan untuk bersama-sama secara sinergitas menyelesaikannya.

Mencermati Rakor Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2021 yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2021, maka dalam Rakernis Ditfasjas TA. 2021, tema yang diangkat adalah:

PEMBINAAN Fasilitas dan Jasa yang Bersinergi DALAM RANGKA Mewujudkan Kemandirian Pertahanan dan Keamanan yang Kuat

Di tengah permasalahan Pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini serta perkembangan lingkungan strategis dan nasional yang sangat dinamis, mengharuskan kita untuk selalu waspada dan mengkaji kebijakan kekuatan

pertahanan negara khususnya di bidang Fasilitas dan Jasa. Untuk itu perlu adanya sinergitas dan kerja sama antara seluruh elemen bangsa khususnya para pemangku kepentingan dalam menyikapi wabah Covid-19 serta meminimalisir kendala yang mungkin akan timbul pada program-program yang telah kita susun dan rencanakan.

Untuk membangun kekuatan pertahanan negara yang tangguh perlu adanya sinergitas dari semua unsur terkait sehingga pembangunan pertahanan negara melalui kinerja yang optimal, maka program kerja dapat diselenggarakan secara terintegrasi dan berkesinambungan. Dalam rangka mendukung dan menjamin konsistensi pelaksanaan program kerja TA. 2021, perlu dilaksanakan Rakernis guna memonitor serta mengevaluasi terhadap kinerja di lingkungan masing-masing sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang.

Kendala dan hambatan yang dihadapi dalam pencapaian sasaran pada umumnya bersifat Internal maupun Eksternal.

Untuk itu kegiatan Program Kerja TA. 2021 memerlukan koordinasi intensif dengan semua pihak-pihak terkait sehingga diharapkan pencapaian kinerja dapat dilaksanakan dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia