RAPAT KERJA TEKNIS DITFASJAS DITJEN KUATHAN KEMHAN TA. 2022

Rabu, 30 Maret 2022

Rapat Kerja Teknis

Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2022

Kementerian PUPR telah memberikan bantuan pembangunan Rumah Susun kepada Kemhan/TNI bsebanyak 208,5 TB yang dibangun sejak tahun 2009 sampai dengan 2017. Pada TA. 2020 telah dilaksanakan alih status sebanyak 157 TB. Pertimbangan dilaksanakan alih status untuk. Meminimalisir potensi menjadi temuan tim pemeriksa, Memudahkan proses pemeliharaan bangunan, Tertib administrasi pencatatan karena    bangunan berada di atas lahan milik Kemhan/TNI.  Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Kuathan Kemhan Laksamana Muda TNI Dr. Bambang Irwanto, M.Tr (Han).,CHRMP, dalam amanat pembukaan Rapat Kerja Teknis Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2022. Selanjutnya Dirjen Kuathan Kemhan mengatakan tahun 2012 sampai dengan 2018, Kementerian PUPR telah memberikan bantuan Rumah Khusus atau Rumah tapak kepada Kemhan/TNI sebanyak 2.294 unit yang tersebar di Satuan Kemhan/ TNI seluruh Indonesia. Saat ini dalam proses pembahasan dan klarifikasi data dalam rangka alih status, sehingga setelah dialihkan proses pemeliharaan dapat dianggarkan melalui Program Kerja dan Anggaran masing-masing Unit Organisasi dan Angkatan. Sebagian besar aset tanah dean bangunan milik Kemhan/TNI berpotensi hilang akibat penguasaan dan pengamanan yang kurang maksimal. Sertifikasi tanah masih sangat minim akibat keterbatasan anggaran dan status aset masih bersengketa dengan pihak lain. Penggunaan jasa LGA, BBMP dan Telkom TA. 2021 melebihi Pagu Anggaran sehingga kita mengalami devisit anggaran. Untuk itu masing-masing Unit Organisasi dan satuan-satuan terkait agar lebih meningkatkan pengawasan dan pengendalian dalam penggunaan jasa LGA, BBMP dan Telkom. Pelaksanaan Pencocokan dan penelitian (Coklit) bidang LGA dan BMP lebih dimaksimalkan sehingga penggunaan LGA dan BMP dapat efisien dan efektif. Ditfasjas juga akan melaksanakan revisi beberapa peraturan antara lain Revisi Permenhan No. 35 Thn 2016 tentang Penggunaan Jasa Telekomunikasi.

Revisi Permenhan Nomor 8 Tahun 2016 bidang Telekomunikasi Khusus. Revisi Kepmenhan Nomor 2059 Tahun 2017 tentang Pelimpahan sebagian wewenang kepada Kuasa Pengguna Barang khususnya Penetapan Status Penggunaan BMN, Pemanfaatan dalam bentuk sewa, dan Pengahpusan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI. Rapat Kerja Teknis

Ditfasjas Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2022 dilakanakan seacra online dan offline pada tanggal 30 Maret 2022 di hadiri U.O Kemhan dan TNI.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia