PENGDA KUANTAR KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NSN PARSUS SIMAK BMN DI JAJARAN SLOG TNI AL

Jumat, 23 Maret 2018

Pengantar Kodifikasi Materiil Sistem NSN Pada kursus simak BMN di jajaran TNI AL adalah merupakan program Dinas Pendidikan Angkatan Laut T.A 2018 yang di laksanakan oleh Disbekal Cilangkap pada tanggal 19–29 Maret 2018 dalam rangka meningkatkan kemampuan personel TNI-AL di bidang pengelolaan simak BMN dan katalogisasi Materiil Sistem NSN.

DSC_0276 ATim Puskod Baranahan Kemhan memberikan pencerahan atau pemahaman tentang pentingnya Kodifikasi Materiil Sistem NSN di lingkungan TNI-AL, kursus ini terlaksana bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Puskod Baranahan Kemhan. Kegiatan kursus ini di hadiri oleh Kepala Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan, Laksamana Pertama TNI Sri Yanto,S.T., Kadisbekal Laksamana Pertama TNI eko Yulianto, S.E, M.A.P, diikuti oleh 40 peserta dari personel logistik di jajaran TNI AL. Adapun materi pelajaran yang di berikan oleh Kabid Dukniskod Puskod Baranahan Kemhan Kolonel Laut (KH) Rafik Achmad. K, S.Kom, kepada peserta pelatihan personel Logistik TNI-AL meliputi :

1. Pengenalan Organisasi Kodifikasi/NCB Indonesia.
2. Pengetahuan Kodifikasi Materiil sistem NSN
3. Hubungan pembinaan materiil dan katalogisasi.
4. Praktek Tools Kodifikasi

IMG-20180328-WA0000IMG-20180328-WA0001

Dengan kegiatan kursus ini diharapkan para peserta mendapatkan pencerahan dan pengetahuan tentang penerapan Kodifikasi Materiil Sistem NSN dibidang pembinaan materiil di lingkungan TNI AL pada Khususnya dan seluruh angkatan pada umumnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia