KOORDINASI DATA TEKNIS PESAWAT C-295 DI PT. DIRGANTARA INDONESIA

Minggu, 25 Maret 2018

Koordinasi data teknis merupakan bagian dari publikasi untuk memperoleh data dukung materiil, hasil kegiatan ini diharapkan industri nasional dapat memanfaatkan kodifikasi materiil sistem NSN dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan sistem pembinaan materiil bekal di lingkungan Kemhan dan TNI.

di 1Bandung — Dengan dipimpin Kol. Arm Mohamad Arifin, Tim Koordinasi Data Teknis Puskod Baranahan Kemhan melaksanakan kunjungan ke PT. Dirgantara Indonesia Jl. Pajajaran 154 Bandung dalam rangka Koordinasi Data Teknis pesawat C-295 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21 s.d. 23 Maret 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan mendapatkan data dukung materiil pesawat C-295 dan komponennya guna proses pencarian NSN. Data materiil Pesawat C-295 yang diterima Puskod Baranahan Kemhan berupa IPC (Ilustrated Part Catalog) sehingga diperlukan koordinasi teknis kepada tim publikasi teknik dan engineering PT DI serta meninjau langsung terhadap objek materiil agar diperoleh informasi data materiil yang tepat.

Tim Koordinasi Data Teknis tersebut disambut oleh pihak PT. Dirgantara Indonesia yang diwakili oleh Bapak Supriyatno Manager Technical Publication Customer Service beserta Staf dan Bapak Nugroho Manager Technical Publication Engineering beserta Staf, di peroleh data sebanyak 10.000 item untuk di lakukan proses kodifikasi.

Selama kegiatan berlangsung, Tim Koordinasi Data Teknis pesawat C-295 telah menghasilkan 510 NSN milik pesawat C-295. Proses Riset terhadap materiil pesawat C-295 dan komponennya akan tetap dilanjutkan di Puskod Baranahan Kemhan.

Kegiatan ini untuk membantu pihak PT. Dirgantara Indonesia selaku produsen pesawat C-295 dalam memperoleh data NSN materiil pesawat C-295 dan komponennya dimana NSN tersebut kedepannya digunakan oleh pengguna materiil dalam rangka menunjang siklus logistik.

 

di 2 di 3

Peninjauan lapangan Tim Koordinasi Data Teknis terhadap materiil pesawat C-295 dan komponennya.

Tim Koordinasi Data Teknis foto bersama

Staf Technical Publication Customer Service dan Technical Publication Engineering.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia