KODIFIKASI KAL 28M ALUMINIUM P. LABENGKI DAN P. BUNGARAN DI PT. INFINITY GLOBAL MANDIRI BATAM

Kamis, 31 Mei 2018

Batam – dipimpin Kol. Arm Mohamad Arifin, Tim Kodifikasi Puskod Baranahan Kemhan melaksanakan kunjungan ke PT. Infinity Global Mandiri di Jl. Komplek Ruko Bintang Raya blok A No. 12B, Batam Centre dan Galangan Batam Ekspresindo Shipyard, Batam-Kep. Riau dalam rangka kodifikasi KAL 28M Aluminium P. Labengki dan P. Bungaran yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10 s.d. 13 April 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan mengkodifikasi materiil KAL 28M Aluminium dan komponennya guna proses penetapan NSN. Data materiil KAL 28M Aluminium yang diterima Puskod Baranahan Kemhan berupa Manual Book sehingga diperlukan koordinasi data teknis kepada tim teknik dan engineering PT. Infinity Global Mandiri serta meninjau langsung terhadap objek materiil agar diperoleh informasi data materiil yang akurat.

Tim Kodifikasi Puskod Baranahan Kemhan KAL 28M Aluminium disambut oleh pihak PT. Infinity Global Mandiri yang diwakili oleh Bapak Setudju Dangkeng selaku Project Koordinator dan Bapak Bartholomeus. Project Planing Control beserta Staf.

Kegiatan ini untuk membantu pihak PT. Infinity Global Mandiri selaku salah satu produsen Kapal dalam memperoleh data NSN materiil KAL 28M Aluminium dan komponennya dimana NSN tersebut kedepannya digunakan oleh pengguna materiil dalam rangka menunjang siklus logistik.

Tim Kodifikasi data teknis KAL 28M Alumunium menghasilkan 177 NSN milik KAL P. Labengki dan P. Bungaran Proses riset terhadap materiil KAL 28M Alumunium dan komponennya dilanjutkan di Puskod Baranahan Kemhan.

 





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia