NCB College NATO Codification System for Course for Managers and Directors

Kamis, 26 Juli 2018

Novi2018Acara pembukaan kursus/pendidikan NCB College NATO Codification System Course for Managers and Directors

NCB College NATO Codification System Course for Managers and Directors ditujukan kepada manager dan direktur organisasi logistik yang terkait dengan data materiil, administrator dalam biro kodifikasi dan ahli logistik yang berkaitan dengan pertukaran data kodifikasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

novi2018a

Kursus ini berlangsung dari tanggal 11 – 15 Juni 2018 bertempat di NATO Supply and Procurement Agency (NSPA) Grand Duchy, Capellen, Luxembourg dengan diikuti oleh 9 (sembilan) peserta perwakilan NCB terdiri dari 1 orang Swedia, 1 orang Romania, 1 orang Croasia, 1 orang Jepang, 1 orang Jerman, 1 orang Ukraina, dan 3 orang staf Indonesia yaitu Penda Tk I III/b Sukarsih, Penda Tk I III/b Novita Rahma Irjayanti, S.Sos., Pengatur Tk I II/d Taufan Irwansya, S.Ds. dengan instruktur dari NSPA, NCB Canada dan NCB Spanyol.

novi2018b

Peserta kursus diber ikan pengenalan dan sejarah NATO Codification System (NCS), organisasi AC/135, manajemen National Codification Bureau (NCB) dan interface kodifikasi logistik termasuk alat, produk dan publikasi kodifikasi, metode kodifikasi serta praktek pelaksanaan kodifikasi item. Demontrasi cara melihat data tiap NCB dan kualitasnya melalui Managemet Information System (MIS) sehingga peserta mengetahui prosedur untuk memperbaiki kualitas data yang akan dikirimkan ke NSPA.

Kegiatan pendidikan ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya anggota Puskod Baranahan Kemhan serta menjadi sarana bertukar informasi dan pengetahuan kodifikasi serta memberikan bantuan dalam menghadapi permasalahan kodifikasi setiap NCB, khususnya bagi Puskod Baranahan Kemhan yang sedang mempersiapkan diri dalam menghadapi Compliance test dalam rangka menuju ke TIER 2 yang akan dilaksanakan pada bulan September 2018.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia