Kursus Kataloger Sistem Kodifikasi NATO (NATO Codification System Codifier Training) di ESG Furstenfeldbruck Munich, Germany tanggal 16 s.d 20 Juli 2018

Rabu, 23 Januari 2019

suskatalog1Kursus Kataloger dilaksanakan di ESG Furstenfeldbruck Munich, Jerman pada tanggal 16 s.d. 20 Juli 2018. Kursus diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan prosedur kodifikasi materiil sistem Nomer Sediaan Nasional (NSN) efektif untuk mempersiapkan kataloger bekerja lebih efektif dengan mengusai Nato Codification System (NCS).

Kursus Kataloger dirancang oleh ESG Elektronik System-und Logistik-GmbH bekerja sama dengan the Central Management Catalogue Agency (CMCA) Inggris, dengan instruktur yang berpengalaman dalam mengajar Aplikasi NCORE-NG diikuti oleh 9 (sembilan) peserta terdiri dari 1 orang Finlandia, 2 orang Jerman, 3 Orang Malaysia dan 3 orang Insuskatalog2donesia yaitu Penata Tk.I III/d Tomy Wardana, S.Kom, M.AP., Penata Tk.I III/d Teguh Mulyono, S.Pd, M.M., Serka Namirullah

 Kursus Kataloger di ESG merupakan kursus guna mengembangkan pengetahuan dan keterampilan menggunakan Aplikasi NCORE-NG. Peserta memperoleh informasi tentang perkembangan sistem kodifikasi materiil sistem NSN menggunakan aplikasi NCORE-NG, penentuan nama baku, klasifikasi, identifikasi, penetapan NSN dan transaksi format LSA/L07 dan publikasi NMCRL serta Transaksi format KAT.

Kursus ini menggunakan apliksuskatalog3asi NCORE-NG guna meminimalisasi duplikasi data NSN, validasi data NSN dan pemindahan data.

Kursus ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Puskod Baranahan Kemhan serta menjadi sarana bertukar informasi dan pengetahuan kodifikasi, menghadapi Compliance test dalam rangka menuju ke TIER 2 yang akan dilaksanakan pada bulan September 2018.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia