KOORDINASI DATA TEKNIS PESAWAT F-16 DI LANUD ROESMIN NURJADIN, PEKANBARU TANGGAL 27 S.D. 31 AGUSTUS 2018

Kamis, 31 Januari 2019

Puskod Baranahan Kemhan melaksanakan kegiatan Koordinasi data teknis ke Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru dalam rangka Koordinasi Data Teknis pesawat F-16  yang berlangsung  selama lima hari mulai  tanggal 27 s.d. 31 Agustus 2018. Pada kunjungan kali ini Tim Koordinasi data teknis terdiri dari 5 personel Puskod Baranahan Kemhan, dipimpin oleh Kolonel Arm Mohamad Arifin.

Koordinasi data teknis merupakan bagian dari proses kodifikasi untuk memperoleh data dukung materiil, hasil kegiatan ini diharapkan satuan pengguna dapat memanfaatkan hasil kodifikasi materiil sistem NSN dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan sistem pembinaan materiil bekal di lingkungan Kemhan dan TNI.

Kegiatan tersebut bertujuan mendapatkan data dukung materiil pesawat F-16 dan komponennya guna proses pencarian NSN. Data materiil Pesawat F-16 yang diterima Puskod Baranahan Kemhan berupa IPC (Ilustrated Part Catalog) sehingga diperlukan koordinasi teknis kepada tim teknisi pesawat F-16  serta meninjau langsung terhadap objek materiil agar diperoleh informasi data materiil yang tepat.

Tim koordinasi data teknis Puskod Baranahan Kemhan disambut oleh pihak Lanud Roesmin Nurjadin yang diwakili oleh Kolonel Tek Sentot Pujagiri selaku Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin beserta Staf.

S elama kegiatan berlangsung, tim koordinasi data teknis pesawat F-16 di dampingi oleh staf Lanud Roesmin Nurjadin dengan hasil telah mengumpulkan 3.000 data NSN milik pesawat F-16, yang kemudian akan di proses oleh Puskod Baranahan Kemhan melalui proses riset terhadap materiil dan komponen pesawat    F-16 .




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia