KUNJUNGAN SISWA LATKER I BINTARA KATALOGISASI ANGKATAN KE-10 DAN TAMTAMA KATALOGISASI BINAKATSTAND DISMATAU DI PUSKOD BARANAHAN KEMHAN TANGGAL 24 SEPTEMBER 2018

Jumat, 1 Februari 2019

Puskod Baranahan Kemhan menerima kedatangan Siswa Latker I Bintara Katalogisasi Angkatan Ke-10 Dan Tamtama Katalogisasi Binakatstand Dismatau pada tanggal 24 September 2018 yang merupakan kunjungan rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna menambah wawasan siswa tentang kegiatan kodifikasi materiil sistem NSN di puskod Baranahan Kemhan. Kunjungan dihadiri oleh 20 siswa terdiri dari 10 siswa Bintara dan 10 Siswa Tamtama serta 2 orang pembina dari Binakatstand Dismatau. Peran Puskod Baranahan Kemhan sebagai pusat rujukan kodifikasi Angkatan menjadi penting bersinergi dengan Binakatstand Dismatau sebagai pengguna kodifikasi di lingkungan TNI dapat membantu proses mulai dari perencanaan pengadaan barang dalam dan luar negeri hingga mendukung informasi data kodifikasi pada inventori persediaan. Puskod Baranahan Kemhan saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kewenangan pembinaan kodifikasi materiil pertahanan tersebut secara bertahap dan berkesinambungan. Upaya tersebut salah satunya adalah dengan pengajuan kenaikan status keanggotaan Tier-2 kepada AC/135 NSPA melalui optimalisasi pemanfaatan NATO Codification System (NCS).
Seluruh siswa Latker I Bintara Katalogisasi Angkatan Ke-10 Dan Tamtama Katalogisasi Binakatstand Dismatau diberikan kesempatan untuk meninjau dan melihat langsung kegiatan pembinaan kodifikasi materiil sistem NSN oleh Puskod Baranahan Kemhan, serta mendapat informasi kegiatan pengujian kepatutan (Compliance test) melalui koneksi data exchange NMBS sebagai persyaratan mencapai Tier 2 Sponsorship bagi NCB Indonesia. Dengan demikian, para siswa diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai manfaat kodifikasi materiil sistem NSN serta fungsi, tugas dan wewenang Puskod Baranahan Kemhan sebagai NCB Indonesia. Untuk selanjutnya informasi yang diperoleh selama kunjungan diharapkan menjadi acuan pada satuan kerjanya terutama bagi parasiswa yang menangani perbekalan di TNI AU.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia