ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. LEN INDUSTRI (PERSERO) BANDUNG

Senin, 12 Oktober 2020

Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), salah satu tugas dan fungsinya melaksanakan asistensi teknis koordinasi data kodifikasi materiil, dengan sasarannya ke Industri-Industri Nasional mendukung Pertahanan. Puskod mengirimkan Tim Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, dipimpin Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Yos Sumiarsa, S.E., M.Si., kegiatan ini bersifat teknis dan terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data-data yang sangat diperlukan, serta mekanisme/proses penerbitkan NATO Commercial and Governmental Entity (NCAGE) sertifikat kode dan katalog materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN). Dalam rangka mengarahkan dan mengkompulir data-data Kodifikasi dari pemohon/aplikan, khususnya Industri Pertahanan, guna memenuhi persyartan/data dukung yang diperlukan dalam Proses Kodifikasi, agar dapat menyajikan data melalui media publikasi dan sistem aplikasi NCORE yang tersedia di Puskod, dalam melaksanakan dan menghimpun data meteriil, serta media komunikasi Puskod sebagai NCB Indonesia.

PT.Len Industri (Persero) Bandung sebagai salah satu Industri Nasional (BUMN) bidang Pertahanan, dalam bidangng pengembangan teknologi pertahanan, energi dan transportasi, dengan membentuk unit bisnis elektronika. Saat ini sudah memiliki beberapa produk modern, dengan mengintegrasikan beberapa sistem, seperti Combat Management System (CMS) untuk kapal perang TNI AL, juga peralatan komunikasi taktis yang dapat digunakan di medan perang, serta beberapa produk hasil pngembangan lainnya.

Kegiatan asistensi dilaksanakan pada awal Oktober 2020, sangat penting dilaksanakan, guna mendukung dan meningkatkan peran Puskod, dan Industri Nasional bidang Pertahanan. Selain untuk menambah juga meningkatkan pemahaman dan peran Industri Nasional, dalam mendukung ketersediaan materiil, juga sebagai media publikasi. Bersamaan dengan kegiatan ini, juga telah diserahkan NATO Commercial and Governmental Entity (NCAGE) sertifikat kode kepada PT. Len Industri (Persero), sertifkat ini mempunyai masa berlaku selma 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia