ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. NEXUS TAMA SEMESTA BANDUNG

Senin, 12 Oktober 2020

Dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dan fungsi Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), melaksanakan asistensi teknis koordinasi data kodifikasi materiil, dengan sasarannya ke Industri-Industri Nasional mendukung Pertahanan. Kegiatan ini bersifat teknis dan terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data-data yang sangat diperlukan, serta mekanisme/proses penerbitkan NATO Commercial and Governmental Entity (NCAGE) sertifikat kode dan katalog materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN), mengarahkan dan mengkompulir data-data Kodifikasi dari pemohon/aplikan, khususnya PT.Nexus Tama Semesta, Bandung (BUMS)., guna memenuhi persyartan/data dukung yang diperlukan dalam Proses Kodifikasi, agar dapat menyajikan data melalui media publikasi dan sistem aplikasi NCORE yang tersedia di Puskod, dalam melaksanakan dan menghimpun data meteriil, serta media komunikasi Puskod sebagai NCB Indonesia.

 Pada kesempatan ini, Puskod mengirimkan Tim Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, dipimpin Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Yos Sumiarsa, S.E., M.Si., ke PT.Nexus Tama Semesta, Bandung., pada mid September 2020. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Swasta (BUMS), bergerak pada bidang pengembangan dan dan pembangunan integrasi sistem, meliputi: Simulator Sistem, Alat Komunikasi Militer, Alat Intelijen Personal, Sistem Olah Yudha (Wargaming), dan integrasi System Monitoring pada pesawat Boing TNI AU.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia