ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. BINTANG TIMUR SAMUDERA, SURABAYA

Jumat, 28 Mei 2021

Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), salah satu tugas dan fungsinya, melaksanakan Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN), ke PT. Bintang Timur Samudera (BTS), Surabaya, dengan mengirimkan Tim, dipimpin Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., C.Fr.A., disambut Direktur Utama Bapak Ir. Taufan Saputro. Kegiatan ini sangat penting, guna mendukung dan meningkatkan peran Puskod, dan Industri Nasional, serta mengenalkan ke dunia, khususnya pengguna sistem NATO Codification System (NCS). Juga bertujuan meningkatkan pemahaman dan peran Industri Nasional, mendukung ketersediaan materiil, menerbitkan dan menyajikan Data Kodifikasi untuk ketersediaan materiil pengganti (substitution and interchangeable part), serta availability manufacture dalam Manajemen Logistik Materiil Pertahanan. Kegiatan ini bersifat teknis terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data-data yang sangat diperlukan, serta mekanisme/proses penerbitkan sertifikat kode National Commercial and Governmental Entity (NCAGE), dan katalog materiil sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN).

P T BTS, Perusahaan Swasta Nasional, bergerak dalam pembuatan dan perbaikan kapal aluminium, didirikan pada 24 Agustus 2006, berkantor di Jl. Dupak Rukun No.116, RT.008/RW.002, Asem Rowo, Kec. Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur 60182, dan Galangan Kapal di Jl. Raya Kamal No. 1, Madura. PT BTS telah memiliki ISO 9001 dan OHSAS 18001, dari Lloyds Register. Produk yang dihasilkan, antara lain: Timor Leste Governmet (Patrol Boat), Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim (Patrol Boat), Kementerian Perhubungan dan Kelautan (Passenger Ferry), MH-O & Co Denmark (Catamaran-38,6 M).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia