ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. ELEKTROTEKNIKA UTAMA ITB, BANDUNG

Jumat, 28 Mei 2021

Salah satu tugas dan fungsi Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan (Puskod Baranahan Kemhan), melaksanakan asistensi teknis koordinasi data kodifikasi materiil, dengan sasaran ke Industri-Industri Nasional guna mendukung Pertahanan. Tim Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, dipimpin Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han)., C.Fr.A., ke PT. Elektroteknika Utama ITB, Bandung, dan disambut Bapak Asep Harkat selaku Direktur Utama. Kegiatan ini bersifat teknis dan terkait peraturan-peraturan terbaru dalam pengelolaan data sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN), serta mekanisme/proses penerbitan sertifikat National Commercial and Governmental Entity (NCAGE) code, dan katalog materiil NSN guna mendukung dan meningkatkan peran Puskod, dan Industri Nasional bidang Pertahanan.

PT. Elektroteknika Utama ITB, Bandung, industri swasta bergerak pada pengadaan, pengembangan tekhnologi Software dan hardware mendukung pertahanan negara, telah terdaftar sebagai Industri Pertahanan (Indhan) sejak tahun 2016, dan telah menerima program First Article Bangtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, untuk produk Posko Dahanud Mobile dan Simulator Meriam 57 mm pada tahun 2016, produk lainnya: Alat Simulasi Tempur Taktis Palagan, Hostile Artilery Locator (HALO), Simulator Ranpur ANOA Mobile How Can Pams, Miss Distance Indicator, dan Rompi Taktis Simulasi Lapangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia