KAPUSKOD BARANAHAN KEMHAN BERSAMA TIM MELAKSANAKAN ASISTENSI TEKNIS KOORDINASI DATA KODIFIKASI MATERIIL SISTEM NOMOR SEDIAAN NASIONAL (NSN) DI PT. EKA BINA SARANA, BANDUNG TANGGAL 22 s.d. 25 MARET 2022

Rabu, 6 April 2022

Penerapan kodifikasi materiil sistem NSN tidak terlepas dari peranan Industri Nasional dalam menyiapkan data dukung materiil yang diadakan serta digunakan dilingkungan Kemhan dan TNI. Kelengkapan dan Keakuratan data kodifikasi sangat dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya manajemen logistik modern, untuk itu Puskod Baranahan Kemhan yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Damar Teguh Santoso, S.Sos.,M.Si. melaksanakan Asistensi koordinasi data kodifikasi di PT. Eka Bina Sarana Bandung pada tanggal 22 s.d 25 Maret 2022, hal ini dilakukan untuk memberi pemahaman tentang pengertian dan manfaat Kodifikasi materiil sistem NSN dan peranan PT. Eka Bina Sarana dalam mendukung proses kodifikasi.

PT. Eka Bina Sarana telah memiliki kode Nato Commercial and Government entity (NCAGE) yaitu 1177Z, dan sebanyak 21 item materiil produk nya telah memiliki NSN yaitu suku cadang card module Radar Thomson. Materi yang disampaikan dalam kegiatan asistensi ini adalah Peraturan terkait kodifikasi, penjelasan singkat kodifikasi materiil, penjelasan peranan Industri Nasional dalam mendukung tersedianya data materiil, tatacara penggunaan referensi dan proses kodifikasi. Kegiatan Asistensi Teknis Koordinasi Data Kodifikasi Materiil Sistem NSN, khususnya dilingkungan Industri nasional penting untuk terus dilaksanakan, dipertahankan dan ditingkatkan guna mencapai keberhasilan tugas dan fungsi Puskod Baranahan Kemhan, khususnya pemberian layanan publik dan informasi data kodifikasi guna terwujudnya manajemen logistik yang modern.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia