PELAKSANAAN KEGIATAN VERIFIKASI DATA KODIFIKASI MATERIIL LANUD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA TANGGAL28 MARET S.D. 01 APRIL 2022

Kamis, 7 April 2022

Verifikasi data kodifikasi kodifikasi materiil sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN) merupakan bagian dari proses kodifikasi untuk memperoleh data dukung materiil, hasil kegiatan ini diharapkan satuan pengguna dapat memanfaatkan hasil kodifikasi materiil sistem NSN dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan sistem pembinaan materiil bekal di lingkungan Kemhan dan TNI yang merupakan fungsi dari Puskod Baranahan Kemhan.

Tim Verifikasi Data Materiil Puskod Baranahan Kemhan dipimpin oleh Kapuskod Baranahan Kemhan Brigjen TNI Damar Teguh Santoso, S.Sos, M.Si, melaksanakan kunjungan ke Lanud Adisutjipto Yogyakarta dalam rangka verifikasi data kodifikasi sistem NSN pada materiil suku cadang Pesawat Latih Grob yang berlangsung mulai tanggal 28 Maret s.d. 01 April 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memverifikasi data materiil suku cadang Pesawat Latih Grob dan mendapatkan data materiil tambahan suku cadang Pesawat Latih Grob guna dilakukan proses kodifikasi lanjutan. Tim Verifikasi Data Materiil Puskod Baranahan Kemhan tersebut disambut oleh pihak Lanud Adisutjipto Yogyakarta yang diwakili oleh Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama D. S.Sos., M.M., M.(Han),selaku Danlanud Adisutjipto Yogyakarta beserta Staf.

Selama kegiatan berlangsung, tim / data materiilPuskod Baranahan Kemhan mendapatkan kesempatan untuk Plan Tour/ inspection product dan mendapatkan penjelasan mengenai suku cadang Pesawat Latih Grobyang terdapat di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Kegiatan ditutup dengan kegiatan pemasangan aplikasi NMCRL Offline dan praktik secara langsung terhadap aplikasi tersebut serta diakhiri dengan kunjungan ke Musium Dirgantara Lanud AdisutjiptoYogyakarta.Sebagai hasil dari pelaksanaan kegiatan verifikasi data teknik di Lanud Adisutjipto Yogyakarta dan telah mengidentifikasi sebanyak 856 item suku cadang pesawat latih Grob, dengan rincian 340 item sudah didapatkan NSN nya. dan 516 masih menggunakan nomor sementara (AU SN) dan telah dilakukan pemasangan aplikasi NMCRL Offline yang terbaru pada2 (dua) komputer/PC yang ada di GBL dan Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia