Zona Integritas

Senin, 22 Mei 2023

Jakarta, Senin 22 Mei 2023 Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Kementerian Pertahana RI.

Kapuskod Baranahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Mochamad Taufiq Hidayat,S.T.,M.Si. Menyambut kedatangan Inspektur II Itjen Kemhan Laksma TNI Yos Sumiarsa, SE., M.Si Mewakili Irjen Kemhan sebagai penangung jawab TIM Penilai Internal (TPI) untuk memimpin rapat dalam acara Evaluasi Unit Kerja ZI menuju WBK/WBBM di lingkungan OU Kemhan RI,

Inspektur II membacakan sambutan Irjen Kemhan dengan menyampaikan bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) pada Kementerian Pertahanan diselenggarakan demi terciptanya kondisi yang lebih baik dengan 3 (tiga) indikator utama, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas Organisasi, Birokrasi yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik yang prima. Untuk percepatan pencapaian tersebut adalah dengan program Reformasi Birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas (ZI).

yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Pertahanan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja. Dalam perjalanannya, terdapat kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktik KKN, diskriminasi dan lemahnya pengawasan. Guna menghilangkan perilaku penyimpangan anggota tersebut telah dilakukan langkah-langkah strategis melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia