Sosialisasi Virtual Pelaksanaan Kodifikasi Kontrak TA.2022

Jumat, 8 September 2023

Puskod Baranahan Kemhan Melaksanakan rapat secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting pada hari Kamis tanggal 07 September 2023 di Ruang Rapat Puskod Baranahan Kemhan. Rapat dipimpin oleh Kapuskod Baranahan Kemhan Laksma TNI Mochamad Taufik Hidayat, S.T., M.Si. Sosialisasi Pelaksanaan Kodifikasi Kontrak TA. 2022, di hadiri secara Virtual 54 PT.

Kapuskod Baranahan Kemhan menjelaskan, setiap materiil pengadaan Alutsista dan non Alutsista wajib menggunakan Kodiifkasi Materiil Sistem NSN, sasaran Kodifikasi Sistem NSN adalah Alutsista dan Suku cadang produk luar negeri dan dalam negeri, Produk Indhan BUMN/BUMS, produk industri komponen yang mendukung pertahanan adanya kewajiban pencantuman Pasal Kodifikasi dalam kontrak.

Penetapan kode NCAGE (NATO Commercial Government Entity) diwajibkan kepada manufacture, penyedia barang/jasa, distributor, perorangan dll dengan memberikan dokumen sesuai persyaratan yang berlaku. Pemohon akan mendapatkan legalitas berupa Sertifikat NCAGE, dengan adanya NCAGE, manufacture, distributor dan penyedia barang/jasa mendapatkan keuntungan terpublikasi secara internasional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia