KEGIATAN KOMPILASI DAN PUBLIKASI MATERIIL SISTEM NSN TNI AD SEMESTER III DI SLOGAD MABESAD

Jumat, 24 November 2023

Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan mengirimkan 3 personel sebagai Narasumber dalam pelaksanaan Kegiatan Kompilasi dan Publikasi data Materiel Sistem NSN TNI AD Semester II T.A.2023 di Slogad Mabesad pada tanggal 20 s.d 22 November 2023 yaitu Kolonel Cpl Gendut Hery Wibowo, Pembina IV/a Rachmad Nano Basuki, S.T.,M.AB dan Penata Tk.I III/d Cahyadi Adiwijaya S.Kom., M.Si (Han). Kegiatan di buka oleh Paban II/Bidminlog Slogad Kolonel Cpl Bambang Purstyadi, S.Sos. Kataloger Ahli Madya Kolonel Cpl Gendut Haery Wibowo, S.E. membacakan sambutan Kapuskod Baranahan Kemhan yang menjelaskan secara singkat tentang Tugas dan Fungsi Puskod Baranahan Kemhan sebagai Nasional Codification Bureau (NCB) Indonesia serta ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sebagai narasumber sekaligus pembimbing dan supervisi dalam kegiatan Kompilasi dan Publikasi Data Materiil Sistem NSN TNI AD Semester II TA. 2023.

Kegiatan Kompilasi dan Publikasi Data Materiil Sistem NSN Semester II TNI AD dihadiri oleh 29 peserta dari 13 Balakpus diantaranya,

Puspenerbad (3 personel), Pusziad (2 personel) Pushubad (2 personel), Puspalad (2 personel), Puspebangad (2 personel) Puskesad (3 personel), Dittopad (2 personel), Puskitbagad (2 personel), Pusinfolahtad (2 personel), Puspenad (2 personel), Pusintelad (3 personel), Puslaikad (2 personel), Pussansiad (2 personel).

Kataloger Ahli Madya Pembina IV/a Rachmad Nano Basuki, S.T., M.AB., dan Kasubbid Valtakod Bid Opskod Penata Tk.I III/d Cahyadi Adiwijaya, S.Kom., M.Si (Han) sebagai Narasumber memberikan penjelasan tentang Pengertian dan prinsip-prinsip dalam kodifikasi materiil Sistem NSN serta pelibatan dalam mendukung proses pengadaan Alpalhankam. Dalam kegiatan kali ini peserta diberikan penjelasan terkait data yang telah di verifikasi, validasi dan transaksikan LAU sebanyak 178 item materiil dari 180 materiil yang telah diajukan ke Puskod Baranahan Kemhan. Keduanya juga melakukan sosialisasi dan asistensi untuk memberikan pemahaman standar dokumen yang diperlukan dalam pelaksanaan metode riset dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan praktek cara menggunakan aplikasi NMCRL offline dan FedLog dengan data – data teknis yang peserta miliki.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia