Menhan Inspeksi Markas Batalyon Taifib 2/Marinir dan Mako Kopaska TNI AL

Selasa, 8 September 2015

101215Jakarta, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melanjutkan agendanya dalam rangka inspeksi dan mengecek kesiapan Alutsista di jajaran TNI. Setelah beberapa waktu yang lalu di jajaran TNI Angkatan Darat, kali ini Menhan melakukan inspeksi di jajaran TNI Angkatan Laut. Inspeksi dilakukan ke Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 2 / Marinir di Marunda, dilanjutkan ke Mako Kopaska dan Fasharkan Lantamal III/ Jakarta di Ksatriaan Pondok Dayung, Senin (7/9).

Menhan yang dalam inspeksi ini didampingi Irjen Kemhan Marsdya TNI Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI M Saugi dan Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Ir. Leonardi, mengawali  kunjungannya ke Batalyon Taifib  2/Marinir di Marunda.

Kedatangan Menhan RI disambut Wakasal Laksdya TNI Widodo dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana setelah sebelumnya menerima Jajar Kehormatan dan Valrif di depan Mako Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir.

Selanjutnya Menhan dan rombongan menerima paparan dari Dankormar mengenai kondisi Kesatrian Marinir Marunda dan maket rencana pengembangan ke depan. Usai menerima paparan, Menhan RI melaksanakan tour vacility dengan menggunakan ransus Denjaka serta beberapa unit kendaraan tempur BMP-3F dan LVT-7 A1.

Selama melaksanakan tour vacility rombongan beberapa kali berpapasan dengan para prajurit Marinir yang sedang melaksanakan latihan rutin diantaranya terjun payung free fall, serbuan kilat pasukan khusus dengan pengunduran menggunakan tehnik stabo, serbuan mekanis dan patroli regu pandu tempur.

Pada saat itu juga sedang berlangsung latihan KSIT (Kerjasama Infanteri Tank), kesenjataan bantuan mortir, howitzer dan roket multi laras RM-70/ Grad serta Komob (Komunikasi Mobile).

Usai kunjungi Batalyon Taifib 2/Marinir di Marunda, Menhan dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Mako Kopaska dan Fasharkan Lantamal III/ Jakarta di Ksatriaann Pondok Dayung.

Di Mako Kopaska, Menhan dan rombongan mengecek berbagai jenis senjata dan perlengkapan menyelam yang dimiliki Kopaska dan selanjutnya mendapat pemaparan dari Kepala Staf Armabar Laksma TNI A Oktavian tentang keperluan-keperluan yang masih dibutuhkan pasukan katak.  Sementara itu, di Fasharkan Lantamal III/ Jakarta, Menhan mengecek fasilitas gudang peluru, bengkel dock, dan break water.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia