Terlaksananya Program Kerja Kemhan Tahun 2016 Tergantung Kinerja Pegawai

Senin, 4 Januari 2016

712132menhan-upacara-bendera-januari-okJakarta, DMC – Terlaksananya program kerja Kemhan tahun 2016, tergantung pada kinerja masing-masing pegawai dan staff Kemhan. Karena itu, untuk menghadapi tantangan global yang semakin berat dan pelaksanaan program kerja Kemhan yang sebaik-baiknya, tiap-tiap personel Kemhan harus menyadari tugas pokok dan fungsinya dalam organisasi. Segala tantangan yang muncul di depan dapat diatasi dengan kerja keras dan kebersamaan untuk meingkatkan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Demikian dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Senin (4/1) dalam amanatnya saat memimpin apel bersama seluruh Personel Kementerian Pertahanan di lapangan apel Setjen Kemhan, Jakarta. Menhan menjelaskan bahwa upacara bendera pada hari pertama di tahun 2016 kali ini menandai dimulainya Program Kerja Tahun Anggaran 2016 Kementerian Pertahanan.

Melihat pelaksanaan program kerja Kemhan tahun 2015, disadari bahwa produktivitas dan kinerja Kemhan masih perlu ditingkatkan. Peningkatan tersebut dinilai dari kontribusi dan hasil kerja para pegawai dan staf. Oleh karena itu setiap unit kerja di Kemhan sebagai penyelenggara pertahanan negara hendaknya terus berupaya menyesuaikan dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar tercapai dan memenuhi hasil yang diharapkan.

Para personel Kemhan juga dituntut untuk meningkatkan profesionalisme, disiplin dan pengetahuan dalam setiap pelaksanaan tugas. Para personel juga diharapkan memiliki kepekaan dan responsif dalam menghadapi dinamika tugas pokok termasuk setiap kebijakan strategis yang berhubungan erat dengan tata kelola dan penyelenggaraan pertahanan negara.

Menhan juga meminta kepada segenap staf dan pegawai Kemhan untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di bidang pertahanan negara baik Kementerian/Lembaga, TNI, lembaga swasta, maupun seluruh lapiran masyarakat. Menhan meminta personel Kemhan senantiasa memaham hal-hal yang ditekankan tersebut dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi nilai tambah positif terhadap peningkatan kinerja organisasi Kemhan.

Penekanan-penekanan tersebut sesuai dengan pesan Presiden RI agar mulai Januari 2016, kinerja Kementerian/Lembaga harus sudah berlari dan bukan lagi berjalan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia