Rapim UO Kemhan Sarana Komunikasi dan Koordinasi Serta Upaya Terciptanya Sinergitas Program

Kamis, 14 Januari 2016

238655rapim-uo-kemanJakarta, DMC – Rapat Pimpinan UO Kementerian Pertahanan diharapkan dapat tercipta sinergitas program, meningkatnya komunikasi serta koordinasi di lingkungan Kemhan, serta terciptanya kesatuan arah dan langkah dalam merumuskan langkah-langkah konkrit di dalam menjabarkan program kerja sehingga sasaran kinerja dapat terwujud secara optimal, secara transparan, serta akuntabel.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI R Ediwan Prabowo, Kamis (14/1), saat membuka Rapat Pimpinan Unit Organisasi Kementerian Pertahanan Tahun 2016 di Kantor Kemhan, Jakarta. Rapim UO Kemhan Tahun 2016 bertemakan “Percepatan Kerja UO Kemhan yang Didasari Efektivitas, Transparansi, dan akuntabilitas Pengelolaan Anggaran, Guna Akselerasi Pencapaian Target Kinerja dan Suksesnya Program Kerja dan Anggaran UO Kemhan Tahun Anggaran 2016”.

Rapat Pimpinan UO Kementerian Pertahanan merupakan sarana komunikasi antar kepala satuan kerja, kepala sub satker, dalam rangka penyampaian evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2015. Evaluasi tersebut baik capaian keberhasilan maupun kendala-kendala yang dihadapi, serta menetapkan kebijakan pimpinan dalam pengelolaan program dan anggaran untuk Tahun Anggaran 2016.

Saat membuka Rapim UO Kemhan ini Sekjen Kemhan didampingi oleh Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto dan Rektor Universitas Pertahanan Indonesia Letjen TNI I Wayan Midhio. Rapim UO Kemhan yang dihadiri oleh pejabat Eselon I, II, dan III Kemhan serta pejabat terkait dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan ini merupakan rangkaian kelanjutan dari Rapim Kemhan Tahun 2016 yang telah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2016 lalu.

Sekjen meminta kepada kepala satker dan sub satker untuk mengambil langkah-langkah percepatan dan terobosan yang dapat meminimalkan kesalahan atau penyimpangan-penyimpangan. Sehingga pada tahun 2016 pelaksanaan kegiatan dan pengelolaan anggaran Kemhan dapat dilaksanakan secara baik.

Rapim UO Kemhan ini juga ditetapkan sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas, diharapkan dapat dilakukan langkah-langkah konkrit di dalam pengelolaan anggaran dan pencapaian tujuan-tujuan serta target kinerja Kemhan untuk mendukung kebijakan pembangunan sistem pertahanan negara sesuai dengan peran dan tugas masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia